MENU
icon label
image label
blacklogo

Genesis G90 2023 Meluncur di Korea, Siap Bertarung Melawan Mercedes, BMW, dan Audi?

JAN 17, 2022@20:00 WIB | 202 Views

Bertahun-tahun yang lalu ketika Hyundai merilis sedan Genesis, itu menandakan akan ada pergeseran merek. Sejauh ini, itu adalah produk paling mewah yang pernah mereka buat dan akhirnya melahirkan merek spin-off. Sekarang, Genesis, merek tersebut, memiliki sejumlah SUV serta sedan dan untuk tahun 2023 ia mendapatkan andalan baru, G90. Sekarang, kita mendapatkan penjelasan mendalam dari beberapa orang yang memiliki kesempatan untuk melihat mobil pasar Korea tersebut.

Genesis tahu bahwa masih ada jalan panjang di depannya untuk menjadi Lexus berikutnya. Itulah salah satu alasan sedan baru ini dikemas dengan teknologi dan kenyamanan. Mari kita luangkan waktu sejenak dan uraikan teknologinya terlebih dahulu. Genesis sudah mengirimkan produknya dengan banyak fitur keselamatan canggih tetapi G90 yang baru melangkah lebih jauh.

Ada lima layar yang berbeda di dalam mobil termasuk tampilan informasi pengemudi, tampilan infotainment utama, layar infotainment individu untuk setiap penumpang belakang, dan layar kontrol pusat untuk penumpang kursi belakang juga. Di sebelah layar tengah itu terdapat pembersih perangkat seluler UV dan bantalan pengisi daya nirkabel. Sama seperti banyak mobil mewah modern lainnya, penumpang belakang dapat mengatur tujuan navigasi untuk pengemudi melalui layar tersebut.

Kenyamanan juga menjadi sorotan utama untuk G90 2023. Misalnya, kursi penumpang belakang dapat masuk ke mode "Max Comfort" yang sepenuhnya merebahkan kursi belakang dan menurunkan kursi penumpang depan sebelum memperpanjang pijakan kaki dari kursi depan tersebut. Sunshades yang dapat diatur dayanya dipasang di seluruh bagian belakang mobil. Penumpang kursi depan tidak dibiarkan dalam kesulitan. Kursi pengemudi dapat disesuaikan 22-arah dan kedua pintu secara otomatis menutup dan mengunci dengan menekan sebuah tombol.

Di bawah kap adalah mesin V6 twin-turbo yang menghasilkan 375 hp dan mengirimkan tenaga itu ke sistem penggerak semua roda belakang melalui transmisi kopling ganda delapan kecepatan. All-wheel-steering juga tersedia, jadi meski mobilnya panjang, G90 bisa berbelok dengan kencang. Suspensi udara juga tersedia untuk menambah kenyamanan. Secara keseluruhan, sepertinya paket yang ampuh dan versi rilis Amerika Utara direncanakan memulai debutnya akhir tahun ini. [ibd/zz/timBX]

Tags :

#
genesis g90 2023