MENU
icon label
image label
blacklogo

New Sienta Rilis di Jepang, Ada Varian Hybrid, Kapan Masuk Indonesia?

AUG 24, 2022@15:29 WIB | 416 Views

Toyota hari ini resmi merilis generasi terbaru Toyota Sienta dan ada varian mesin hybrid di line-upnya.

Toyota Sienta akhirnya mendapatkan pembaruan bersamaan dengan rilisnya generasi terbaru di Jepang. Toyota menyebut generasi ini mengalami perubahan desain secara menyeluruh sesuai dengan kebutuhan dan masukan dari pelanggan.

Tampilan dari 'baby Alphard' terbaru ini bikin pangling karena berubah secara signifikan dengan model lamanya. Pada bagian depan terdapat modul lampu besar berisikan lampu utama, DRL, hingga lampu sein.

Tampilan belakangnya juga berbeda dengan desain lampu baru, bumper belakang yang lebih rendah. Lampu belakangnya melingkar hingga ke sisi bodi dan beririsan langsung dengan kaca samping belakang.

Minivan ini masih mempertahankan bentuk kaca depan yang luas untuk memberikan pandangan yang luas bagi pengemudi. Kemudian mobil ini mengusung desain lingkaran dan persegi Shikakumaru untuk menciptakan tampilan yang kompak, serta siluet lingkaran dan persegi menghasilkan kemampuan manuver yang baik.

Kabin New Sienta mengusung platform TNGA-B yang diklaim membuat kondisi kabin lebih luas dan nyaman. Terdapat panel instrumen tipis yang ditempatkan secara horizontal dan dasbornya dilapisi bahan kain dan head unitnya lebih besar dari model sebelumnya.

Mobil ini dilengkapi jok berlapis kain dengan kemampuan penghilang bau dan anti air atau minyak. Terdapat kait di sandaran tangan kursi pengemudi untuk menggantung tas belanja, kantong ponsel di sandaran kursi pengemudi dan juga dua port USB-C untuk pengisian daya.

All New Toyota Sienta 2022 tersedia dalam opsi mesin bensin dan mesin hybrid. Mesin bensinnya menggunakan kombinasi Dynamic Force Engine 1,5 liter (M15A-FKS) yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 120 PS di 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.800-5.200 rpm.

Sementara mesin kedua adalah mesin hybrid yang mamadukan mesin bensin 1.5L M15A-FXE dengan sistem hybrid seri paralel. Mesin hybrid ini mampu menghasilkan tenaga 85 kW atau setara dengan 115 PS dan diklaim mampu efisiensi bahan bakar hingga 28,8 km per liter.

Sienta baru ini sudah ada  Toyota Safety Sense untuk semua modelnya. Kemudian juga ada fitur Toyota Teammate untuk mendukung semua operasi, kemudi, akselerasi, pengereman, pergantian gigi, serta menampilkan bird-eye view untuk memudahkan saat parkir.

Toyota Sienta terbaru dipasarkan dalam tipe X, G, dan Z dengan pilihan 5 seater dan 7 seater. Untuk mesin bensin dipasarkan dengan harga mulai dari 1.950.000 Yen atau sekitar Rp 211 juta hingga yang termahal 2.560.000 Yen atau sekitar Rp 277 juta.

Sementara untuk minivan All New Toyota Sienta 2022 mesin hybrid dilego mulai 2.380.000 Yen atau sekitar Rp 257,6 juta hingga 3.108.000 Yen atau sekitar Rp 336,5 juta. [wic/timBX] Berbagai sumber.

Tags :

#
sienta,
#
toyota,
#
toyota sienta,
#
new sienta,
#
hybrid,
#
mobil hybrid,
#
jepang,
#
minivan,
#
baby alphard