MENU
icon label
image label
blacklogo

General Motors Mundur Dari CES 2022 di Tengah Kekhawatiran Omicron

DEC 25, 2021@18:00 WIB | 228 Views

Sepertinya peluncuran perdana All-New Chevrolet Silverado EV yang direncanakan pada 5 Januari 2022 akan sedikit tertunda. General Motors menarik dukungan langsung mereka dari CES 2022 dan tidak akan menghadiri konvensi teknologi ini di Las Vegas.

Truk pickup listrik ini bukan satu-satunya bagian dari pertunjukan yang menjadi masalah besar bagi Chevrolet dan General Motors. Mary Barra, CEO GM, adalah pembicara utama yang akan jadi bagian dari pertunjukan sebenarnya dari GM. Barra masih akan menjadi pembicara utama, tetapi presentasi dan peluncuran truk pickup listrik ini sekarang akan menjadi 100% virtual.

“Kami telah memutuskan untuk beralih ke pendekatan serba digital dengan aktivasi kami di CES 2022 pada bulan Januari. CES adalah platform teknologi yang penting, dan kami melanjutkan rencana kami pada 5 Januari untuk membagikan berita penting perusahaan kami termasuk peluncuran Chevrolet Silverado EV.” kata GM dalam sebuah pernyataan Kamis malam waktu setempat.

Tentu saja, General Motors bukan satu-satunya perusahaan yang menarik diri dari CES 2022. Karena Omicron telah menjadi varian Covid-19 yang paling dominan di Amerika Utara, banyak perusahaan yang menggunakan teknologi serba digital untuk CES 2022.

Waymo, Google, T-Mobile, dan lainnya mundur dari konvensi teknologi ini pada hari yang sama. Pembatalan ini semua terlepas dari kenyataan bahwa penyelenggara CES telah melakukan upaya besar untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan di acara tersebut.

Penyelenggara CES telah mengumumkan bahwa vaksinasi menjadi syarat untuk mengikuti konvensi ini dan semua individu di dalam ruangan harus memakai masker serta setiap hari akan diadakan tes swab gratis. Terlepas dari tindakan pencegahan itu, perusahaan-perusahaan besar ini jelas tidak ingin disalahkan jika terjadi penularan virus COVID-19 setelah acara ini berakhir. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
general motors,
#
ces 2022,
#
all-new chevrolet silverado ev