MENU
icon label
image label
blacklogo

Ganti Exhaust Bikinan Long Tube Headers, Raungan C8 Corvette Mirip Mobil Le Mans

MAY 23, 2020@10:10 WIB | 106 Views

Saat kita pertama melihat mobil C8 Corvette yang menjadi salah satu nominasi performance car terbaik tahun lalu, tak bisa disangkal bentuk desain dan mesinnya memang paduan yang mantap. Belum lagi jika Blackpals mendengarkan raungan exhaust-nya yang garang, walau untuk sebagian penggemarnya dirasa masih terlalu pelan.

Dari situ, banyak dari produsen aftermarket mulai membuat exhaust untuk C8 Corvette yang mampu memperbaiki suaranya yang ‘melempem’. Namun dari sekian banyak knalpot aftermarket yang ada, bikinan Long Tube Headers ini mungkin yang paling mantap.

Pabrikan asal Spartanburg, South Carolina ini membuat exhaust keren ini dengan bahan 304 stainless steel dan memiliki finishing matte atau doff “Titan”. Setup header exhaust Long Tube juga masih bisa dikawinkan dengan catalytic converter bawaan C8 Corvette yang khas high flow dan memenuhi standar EPA.

Di dalam video, mobil ini masih menggunakan exhaust bawaan yang bisa berjalan dua mode, di mana rider dapat memilih untuk meluncur dengan mode senyap, atau mode suara ‘liar’. Setup exhaust ini akan memanjakan mesin 6200cc naturally aspirated LT2 V-8 sehingga mampu menghasilkan suara merdu yang belum pernah terdengar pada setup knalpot aftermarket lainnya.

Suaranya dalam, dan gemuruh suara seraknya mungkin mengingatkan kita pada mobil GTLM C7 generasi terakhir yang adalah suara exhaust mobil balap Amerika terbaik saat ini. Jika C8 Corvette dengan mesin standar saja bisa terdengar sangar, kita tak bisa membayangkan bagaimana potensi Z06 yang akan datang nanti. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
exhaust,
#
long tube headers,
#
c8 corvette,
#
mobil le mans