MENU
icon label
image label
blacklogo

Akrapovic Rilis Knalpot Untuk Harley-Davidson Pan-America

JUN 09, 2022@15:00 WIB | 173 Views

 

Setelah SC-Project, Akrapovic juga tidak mau ketinggalan. Pabrikan exhaust system asal Slovenia ini akhirnya meluncurkan knalpot untuk motor adventure besutan Harley-Davidson, Pan-America, yang diklaim mampu mendongkrak tenaga motor adventure ini. 

Untuk bahannya sendiri, knalpot third-party untuk Pan-America ini terbuat dari bahan titanium yang ringan dan kuat. Bagian endcap dan heat shield terbuat dari serat karbon. Akrapovic mengklaim bahwa knalpot ini punya bobot yang lebih ringan dari knalpot standar Pan-America, sekitar 0,5 kg.

Dalam sebuah dyno test yang dilakukan Akrapovic, knalpot ini mampu meningkatkan tenaga Pan-America sekitar 1,7 hp pada 2.300 rpm dan torsi 5,6 Nm pada 2.700 rpm. Angka ini bisa dikatakan tidak terlalu signifikan karena ini hanya slip-on muffler, bukan sistem knalpot lengkap.

Secara visual, tabung knalpot ini menambahkan sesuatu ke profil sisi kanan Pan America. Bahan titanium dan serat karbon pada knalpot ini terlihat lebih cocok dengan desain dan warna dari Pan-America dibandingkan dengan knalpot standar. 

Tentu saja ini adalah sesuatu yang subjektif. Walaupun demikian, setidaknya para pemilik Harley-Davidson Pan-America punya opsi lain untuk urusan sistem pembuangannya. Knalpot buatan Akrapovic ini sendiri direncanakan akan mulai dijual pada musim panas tahun ini, sekitar bulan Juni hingga Agustus. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
harley-davidson pan-america,
#
akrapovic,
#
harley-davidson,
#
exhaust system,
#
knalpot,
#
autonews,
#
blackauto