MENU
icon label
image label
blacklogo

Formula E Kembali Digelar di Inggris

MAR 09, 2019@15:30 WIB | 239 Views

ABB FIA Formula E akan kembali ke London dengan balapan baru yang berbasis di pusat pameran ExCeL di docklands untuk mengakhiri musim 2019/20.

Acara yang digambarkan FE sebagai "perjanjian multi-tahun" dalam pernyataan resmi, akan berlangsung pada 25-26 Juli 2020.
Jalur sepanjang 2,4 km akan dimulai pada grid start yang berbasis di dalam gedung ExCeL dan kemudian mengambil 23 sudut yang berjalan searah jarum jam melintasi pantai Docks Royal.

Ini akan menjadi sirkuit kedua FE di London setelah kejuaraan listrik menggunakan lintasan Battersea Park untuk mengakhiri musim pertama dan kedua sebelum setuju untuk tidak kembali setelah musim 2015/16 meskipun memiliki pengaturan di tempat untuk balapan lebih lanjut, dalam menghadapi perlawanan dari penduduk setempat.

"Saya sangat senang bisa membawa Kejuaraan Formula E ABB FIA dan balapan listrik kembali ke Inggris," kata CEO FE Alejandro Agag.

“Setiap seri motorsport akan senang menjadi tuan rumah sebuah acara di London, ini telah menjadi keinginan kami untuk beberapa waktu dan kami senang telah menemukan rumah baru di Royal Docks di ExCeL London.

“Kami memiliki basis penggemar yang berpengetahuan dan bersemangat di Inggris, dan perlombaan ini menambah olahraga musim panas yang fantastis sebagai acara kelas dunia yang kami harap dapat dibanggakan oleh warga London.

"Formula E kembali ke Inggris melampaui kegembiraan balap murni, itu juga pesan yang kuat bagi London untuk mengatasi polusi udara dalam kota dengan mempromosikan teknologi bersih dan mobilitas listrik yang berkelanjutan."

Tata letak lintasan ExCeL dan tanggal acara tetap tunduk pada homologi FIA dan persetujuan Dewan Olahraga Motor Dunia dari badan pengatur.

CEO ExCeL London Jeremy Rees mengatakan: "Merupakan suatu kehormatan untuk menyambut balapan indoor dan outdoor pertama di dunia ke ExCeL London dan Royal Docks.

“Acara di ExCeL sedang berkembang dan London memberikan latar belakang yang sempurna untuk menjadi tuan rumah merek hiburan global, seperti Formula E.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Formula E untuk menunjukkan keserbagunaan tempat kami, menciptakan pengalaman yang benar-benar unik untuk tim, pembalap, dan penonton.

“Menjadi tuan rumah acara ini, juga selaras dengan visi kami untuk menciptakan tempat yang lebih berkelanjutan, di pusat salah satu tujuan paling menarik dan kota-kota dengan koneksi terbaik di dunia.”

Sumber dan foto: berbagai sumber

Tags :

#
formula e,
#
abb fia,
#
formula e chamiponship