MENU
icon label
image label
blacklogo

Formula 1 Tetap Diadakan di Belgia Sampai 2021

JUN 22, 2018@08:00 WIB | 209 Views

 (Circuit de Spa-Francorchamps)

Dari sekian banyak sirkuit Formula 1, Circuit de Spa-Francorchamps di Belgia boleh dibilang sebagai salah satu yang paling bersejarah. Sebab, sirkuit ini sudah dipakai untuk balap Formula 1 sejak musim pertamanya pada 1950.

Bicara soal sejarah di Circuit de Spa-Francorchamps, tampaknya masih akan ada banyak peristiwa monumental yang akan terjadi di sini. Soalnya, pihak Formula 1 dan pemerintah Belgia baru saja menyepakati kontrak yang menyatakan bahwa F1 akan tetap diadakan di Belgia sampai 2021.

 (Circuit de Spa-Francorchamps sudah dipakai untuk balap F1 sejak 1950)

Hal yang membuat pihak Formula 1 ingin tetap mengadakan balap di Belgia adalah, karena negara ini mempunyai banyak penggemar F1, dan mereka selalu antusias dalam menyaksikan jalannya balapan di sirkuit.

Sementara Pierre Yves-Jeholet, Menteri Ekonomi Belgia, merasa senang dengan diadakannya Formula 1 di negaranya karena event balap ini berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di sana.

 (Pierre Yves-Jeholet, Menteri Ekonomi Belgia, senang dengan adanya F1 di Belgia)

Sebagai contoh, pada 2017 lalu, Belgia berhasil meraup keuntungan sebesar 315% dari total investasi Formula 1 di negara tersebut, dan penjualan tiket pada tahun lalu juga mengalami peningkatan sebesar 7,5%.

Tahun ini, F1 Belgia akan digelar pada pertengahan musim yakni pada 26 Agustus mendatang, atau saat seri ke-13 Formula 1 2018. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 belgia,
#
belgia,
#
circuit de spa-francorchamps,
#
auto sport