MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Tengah Menggarap Generasi Baru dari EcoSport

FEB 26, 2019@14:30 WIB | 1,061 Views

Ford adalah salah satu brand mobil yang memiliki jajaran produk SUV yang lengkap, mulai dari SUV berukuran kompak alias crossover, hingga Big SUV, semuanya dimiliki oleh Ford. Menariknya lagi, semua jajaran produk SUV dari Ford dijual di banyak negara di dunia, sehingga semua orang bisa menikmati dan memilikinya.

Bicara soal produk SUV dari Ford, SUV terkecil yang dimiliki oleh brand asal Amerika Serikat ini adalah EcoSport. Ford EcoSport sudah dijual di banyak negara di dunia, termasuk Indonesia. Namun sayangnya, konsumen Ford di Indonesia tidak sempat merasakan EcoSport facelift karena sebelum kedatangannya, brand ini sudah terlebih dulu angkat kaki dari Indonesia.

Secara global, Ford EcoSport yang beredar sekarang ini sudah hadir sejak enam tahun lalu. Dengan kata lain, Ford EcoSport sudah cukup berumur, dan sudah waktunya bagi mobil ini untuk mengalami perubahan yang besar. Sadar bahwa EcoSport sudah berumur, kini Ford dikabarkan tengah menggarap generasi kedua dari crossover ini.

Dikutip dari laman Indianautosblog, generasi baru Ford EcoSport bakal memiliki desain yang lebih membulat dari sebelumnya. Sama seperti pendahulunya, Ford EcoSport terbaru juga bakal dibangun dengan menggunakan platform yang sama dengan yang dipakai Fiesta.

Kendati dibangun di atas platform Ford Fiesta, namun secara desain, EcoSport terbaru justru lebih mirip dengan All New Escape. Kemiripan antara keduanya terlihat jelas di area fascia depan, yang mana grilnya menganut desain sarang lebah berwarna hitam yang besar hingga mendekati headlamp.

Satu hal yang sudah menjadi ciri khas dari Ford EcoSport ialah ban serepnya digantung di pintu belakang. Sayangnya, belum diketahui apakah hal tersebut akan tetap dipertahankan Ford pada EcoSport generasi ketiga, atau mereka justru memindahkan ban serepnya ke tempat lain.

Di sektor dapur pacu, kemungkinan Ford akan menghadirkan pilihan mesin bensin dengan perangkat turbo yang biasa mereka sebut dengan EcoBoost, dan diesel. Pilihan transmisi manual dan otomatis juga sangat mungkin dihadirkan pada Ford EcoSport terbaru ini.

Rencananya, Ford EcoSport generasi ketiga akan diluncurkan dan diumumkan harganya pada gelaran Frankfut Motor Show 2019, yang akan dilaksanakan pada 12 – 22 September 2019 mendatang. [APSG/timBX]

Tags :

#
ford,
#
ford ecosport