MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Tampilkan Teaser Mobil Balap Mustang GT4 Sebelum Debut 28 Juni

JUN 23, 2023@17:30 WIB | 110 Views

Ford Mustang baru kini akan memiliki beberapa versi balap. Segera meluncurkan varian GT3, merek tersebut kini menggoda mesin kompetisi GT4. Debutnya adalah Rabu, 28 Juni, di Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia.

Seperti GT3, Mustang GT4 menggunakan model Dark Horse berperforma tinggi sebagai titik awal. Dari situ, Multimatic Motorsports membangunnya menjadi mobil balap. Ford belum menguraikan perubahan mekanis untuk membuat versi kompetisi.

Umumnya modifikasi mobil GT4 meliputi revisi pada suspensi agar bisa disesuaikan dengan penyetelan lintasan. Mesinnya biasanya sama dengan model jalan raya, jadi kemungkinan besar Mustang ini memiliki versi V8 5.0 liter. Keseimbangan performa untuk balapan seringkali membatasi keluaran tenaga kuda ke kisaran tertentu sehingga semua kendaraan kompetitif.

Sebagai perbandingan, Mustang GT3 menampilkan bodi yang lebih agresif dengan splitter depan yang menonjol, outlet besar di kap mesin, spatbor melebar, pipa knalpot keluar samping, sayap dan diffuser raksasa. Perubahan mekanis termasuk V8 5.4 liter berbasis Coyote dengan asupan serat karbon yang mengirimkan output ke gearbox transaxle yang dipasang di belakang. Suspensi terdiri dari pengaturan bespoke short-long arm yang dipesan lebih dahulu.

Proton Competition akan membalap Mustang GT3 di World Endurance Championship 2024, termasuk 24 Hours of Le Mans. Multimatic Motorsports akan bersaing dengan mereka di AS di kelas IMSA GTD Pro.

Apa Itu Balapan GT4?

Kelas balap GT4 adalah anak tangga di bawah GT3. Mobil-mobil tersebut disiapkan secara eksplisit untuk motorsport tetapi memiliki banyak kesamaan dengan mesin jalan raya. Ini membuat kendaraan lebih murah untuk dibeli dan dijalankan daripada di tingkat yang lebih tinggi.

Banyak pembuat mobil menawarkan mobil balap GT4. Misalnya, Alpine A110 GT4, BMW M4 GT4, Lotus Emira GT4, McLaren Artura GT4, Nissan Z GT4, Toyota Supra GT4, dan banyak lagi. Sedangkan kompetisi GT4 ada di seluruh dunia, termasuk Seri GT4 Eropa, GT4 Amerika, dan GT4 Asia.  [ibd/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford mustang gt4,
#
ford mustang,
#
ford

X