MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Siapkan Amunisi Anyar Ford Fiesta ST Bermesin Kecil

OCT 06, 2016@22:00 WIB | 450 Views

Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, akhirnya memutuskan untuk menggunakan mesin Ecoboost 1.0 liter yang digunakan untuk generasi terbaru, Ford Fiesta ST.

Hadirnya Ford Fiesta ST bermesin kecil akan memanaskan persaingan kendaraan kompak jenis hatchback di pasar otomotif global. Seperti diketahui, sebelumnya Honda sudah merilis mesin kapasitas kecil dengan turbocharger yang digunakan Civic. Bahkan di beberapa pasar seperti China, Ford Fiesta ST EcoBoost akan menjadi penantang untuk Honda Civic 1.0 Turbocharged yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Bos Ford Eropa, Darren Palmer mengatakan, pihaknya banyak melihat lebih dari apa yang bisa dilakukan oleh mesin berkapasitas 1.0 liter ini. Dalam pengembangan, mobil terbaru ini akan menjanjikan yang terbaik di kelasnya.

Ford sudah mempersiapkan generasi terbaru dari ST ini lebih kuat dengan mesin EcoBoost. Mesin tersebut menawarkan tenaga puncak hingga 138 Hp. Sedangkan Honda Civic bermesin 1.0 liter mampu meletupkan tenaga 127 hp.

"Saya yakin dengan adanya model baru ini permintaan besar akan terjadi untuk ST. Kami ingin menawarkan lebih dari yang dinginkan, model ini diharapkan memiliki kinerja yang mempuni dan memiliki efisinsi bahan bakar", kata Palmer seperti dilansir Carscoops.

Kendati demikian, Ford dikabarkan akan meluncurkan model Fiesta ST paling terkuat yang menggunakan mesin EcoBoost. Sayangnya hingga berita ini diturunkan Ford belum mau mengatakan kapan hatchback bertenaga buas ini diluncurkan untuk dikenalkan kepada publik. [ddy/timBX]

Tags :

#
ford fiesta st,
#
ford fiesta,
#
ford