MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Ranger Terbaru Mulai Rambah Amerika

JAN 19, 2018@11:00 WIB | 153 Views

Amerika butuh truk yang lebih kecil? Sangat? Nah, Ford pasti berpikir begitu, karena baru akan mulai membangun Ranger berukuran 'mid-size' di Michigan untuk memproses banyaknya permintaan pick-up yang lebih kecil dan lebih hemat bahan bakar di Amerika.

Ini tidak sama dengan yang kita kenali di Eropa atau Asia, meskipun: di regional Rangers hanya bermesin diesel - dengan gearboks manual / otomatis enam kecepatan – tapi versi Ranger baru di Amerika sudah dilengkapi dengan mesin turbo EcoBoost empat silinder 2,3 liter dan gearboks sepuluh kecepatan otomatis. Yang pada dasarnya adalah mesin Focus RS yang diracik ulang. Ford menganggap konfigurasi ini memberi keluaran layaknya V6 dengan efisiensi seperti empat silinder - dan gearboks sepuluh itu sudah pasti membantu.

Dia akan mendapatkan banyak peralatan juga, jadi tak mengherankan untuk mempertahankannya di depan dalam segmen pasar yang sangat populer, dia mengadopsi trim yang mirip dengan kakaknya F-150: layar sentuh 8 inci, segala jenis elektris, Ford SYNC 3 multimedia dengan mesin mata-mata digital Alexa, modem 4G dan banyak soket listrik sehingga Anda tidak pernah kehabisan baterai saat hangout ke café favorit.

Di sisi teknologi sebenarnya, ada fitur standar Automatic Emergency Braking, Lane Keep Assist, Lane Departure Warning dan sejenisnya, dan Reverse Sensing System dan Blind Spot Information System dengan cakupan trailer menjadi standar pada tingkat trim XLT dan trim Lariat yang lebih mahal. Anda juga bisa mendapatkan Pre-Collision Assist dengan Deteksi Pedestrian dan Adaptive Cruise Control. Bahkan ada sistem suara B&O Play opsional untuk yang suka dengan lagu kesukaan sembari mengemudi.

Tapi sedikit yang membuat kami duduk dan jadi serius adalah sesuatu yang disebut paket off-road 'FX4'. Sekarang, paket ini bukan hal baru pada truk Ford di Amerika, tapi dia termasuk suspensi off-road-spec, ban AT dan perlindungan bawah bodi mobil serta Terrain Management System yang sama dengan yang Anda dapatkan di Raptor (biasanya - ini semacam pilihan mode drive yang bisa menangani medan 'normal'; rumput, kerikil dan salju; lumpur dan tanah; dan pasir, menambah respon throttle dan kinerja transmisi).

Jadi ketika Anda menambahkan diff Trac-Lok yang dapat dikunci - jadi seharusnya dia benar-benar mampu jika Anda memutuskan untuk terjun ke jalan setapak - sebenarnya Anda mendapatkan versi mini dari Raptor - terutama jika Anda memacu mesinnya. [bil/timBX]

Tags :

#
ford ranger,
#
ford,
#
blackauto,
#
autonews