MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford GT MK II Langka 2020 Terjual Dengan Harga Fantastis Rp 26,7 Miliar

MAY 27, 2021@12:30 WIB | 218 Views

Hanya 45 unit Ford GT MK II 2020 yang telah dibuat dan selama akhir pekan, satu unit terjual dengan harga luar biasa $ 1,87 juta (sekitar Rp 26,7 miliar). Sebelum acara penjualan yang diselenggarakan oleh Mecum Auctions , Ford GT MK II ini diharapkan dapat dijual dengan harga antara $ 1,6 juta (Rp 22,9 miliar) dan $ 1,7 juta (sekitar Ro 24.3 miliar. Ternyata, ada penawar yang benar-benar menginginkan mobil itu dan bersedia membayar lebih mahal lagi. GT MK II memiliki harga tetap sebesar $ 1,2 (sekitar Rp 17,2 miliar) juta dan tidak tunduk pada pembatasan penjualan kembali selama dua tahun dari GT road-going. Dengan demikian, pemilik asli mobil itu pergi dengan untung yang sangat besar.

Sementara semua model Ford GT MK II istimewa, yang satu ini menonjol karena memiliki corak biru cerah yang terinspirasi dari mobil Le Mans yang dibalap oleh Ken Miles. Artinya, sebagian besar eksterior dibalut dengan cat baby blue yang dilengkapi dengan corak biru royal dan cat merah pada spatbor depan. Aksen biru royal berlanjut ke pelat ujung sayap belakang dan diffuser.

Karena mobil terbatas untuk penggunaan lintasan, Ford pergi ke kota dengan meningkatkan aerodinamisnya, memasang sayap belakang yang menjulang tinggi, diffuser serat karbon, splitter depan yang dipesan lebih dahulu, dan canard baru yang menghasilkan 400 persen lebih banyak downforce daripada GT yang digunakan di jalan raya. Berbagai perubahan juga dilakukan pada EcoBoost V6 3,5 liter twin-turbocharged, yang sekarang memompa 700 hp, dibandingkan dengan GT jalanan tahun 2020 yang hanya 660 hp. [ibd/timBX]

Tags :

#
ford gt mk ii langka 2020,
#
ford gt mk ii 2020,
#
ford,
#
mecum auctions,
#
ford gt mk ii