MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Everest Wildtrak Meluncur Di Thailand, Pakai Mesin V6

MAR 21, 2023@18:00 WIB | 545 Views

Dalam acara Bangkok International Motor Show 2023 yang sedang berlangsung di Thailand, Ford menghadirkan varian terbaru dari SUV Everest yaitu Wildtrak. Varian Ford Everest WIldtrak ini hadir untuk pertama kalinya di pasar Asia Tenggara pada event ini beberapa bulan setelah peluncuran di pasar global.

Dilansir Autoindustriya, Selasa (21/3/2023), pada dasarnya varian Everest Wildtrak ini tidak jauh berbeda dengan versi standarnya. Hanya saja diberikan beberapa tambahan aksesoris seperti bumper dan grill yang lebih sporty, side step dengan desain baru, serta penggunaan velg 20 inch berwarna dual tone dengan desain yang lebih sporty.

Di bagian interior, ubahan yang terasa adalah penggunaan bahan jok kombinasi kulit ebony serta Miko Suade dengan jahitan warna oranye. Dan di bagian jok depan juga diberikan embos tulisan Wildtrak. Dan juga jok bagian depan juga dibekali dengan mode elektrik yang bisa diatur 8 arah.

Lalu untuk fitur juga sudah dibekali dengan speedometer full digital serta Head Unit model tablet dengan OS Ford SYNC 4A. Head Unit mobil ini sudah support dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Tidak ketinggalan ada wireless charging, serta sound system premium sebanyak 10 speaker sudah hadir sebagai standar.

Nah untuk mesin ini yang menarik perhatian. Karena varian Ford Everest Wildtrak hadir dengan mesin V6 3.000 cc Turbo Diesel. Tenaga yang dihasilkan juga tidak main-main mencapai 250 Ps dan torsi buas di 600 Nm dengan penggerak 4x4 dan transmisi otomatis 10 speed.

Untuk fitur safety juga tergolong sangat komplit. Diantaranya seperti fitur radar canggih yang sudah hadir sebagai standar. Serta fitur safety lainnya seperti kamera 360, 7 airbag, hingga TPMS juga sudah ada. Tidak ketinggalan fitur penggerak 4x4 dan mode traksi untuk dipakai offroad juga sudah tersedia sebagai standar.

Belum diketahui apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Tetapi dengan munculnya ATPM Ford di bawah RMA Group, bukan tidak mungkin generasi terbaru Ford Everest begitu juga dengan varian Wildtrak ini akan dibawa ke Indonesia. [edo/timBX]

Tags :

#
ford evereset,
#
ford everest wildtrak,
#
v6,
#
ford

X