MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Bocorkan Detail Mustang Mach 1, Mesin 5000cc dan Aerodinamika Jadi Sorotan

JUN 02, 2020@17:30 WIB | 160 Views

Ford Mustang Mach 1 is back, namun tak seperti mobil keluaran baru lainnya, mobil ini bukanlah mobil listrik ataupun hybrid. Malahan, Mustang Mach 1 terbaru ini ini akan menggunaan mesin 5000cc tipe tertinggi dari Ford.

Walau beberapa waktu lalu sudah sempat tercium spesifikasinya, namun ada petunjuk baru dalam siaran pers yang patut dicermati, termasuk aerodinamika yang telah di-upgrade, dan juga suspensi guna meningkatkan performa handling.

Dave Pericak, pria yang memegang kendali dari Ford Icons, termasuk Mustang dan GT mengatakan jika Mustang Mach 1 modern ini harus memiliki benang merah yang sama seperti pendahulunya.

“Mach 1 memiliki tempat khusus dalam sejarah Mustang, dan kini saatnya edisi spesial ini mengambil tahta tertinggi dengan mesin V8 5000cc performa terbaik kita, yang akan kita persembahkan kepada penggemar setia Mustang yang menginginkan tingkat tenaga, presisi dan juga nilai eksklusifitas yang tinggi.” Ujarnya.

“Seperti model aslinya, all new Mustang Mach 1 akan kembali ke akarnya dengang memberikan kombinasi tampilan yang keren dan mesin ‘Mustang balap terbaik kita’.” Lanjutnya.

Melihat kesuksesan Mustang Bullitt yang laku keras, maka kemungkinan Mustang Mach 1 ini akan tersedia untuk banyak Negara di dunia. Seperti halnya Bullitt, popularitas Mach 1 tidak hanya dilihat dari performanya namun juga karena kisah warisan sejarahnya.

“Mach 1 memang selalu jadi mobil yang menjembatani antara Mustang standard dan Shelby.” Ungkap Dave. “Dari sudut pandang style dan handling, Mach 1 orisinal mampu menunjukkan sisi uniknya, bahkan di antara seri mustang lainnya.”Tutup Dave. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
ford mustang mach 1,
#
mustang mach 1,
#
spesifikasi mustang mach 1,
#
dave pericak