MENU
icon label
image label
blacklogo

Incaran Panas Tahun Ini, Mustang Mach 1 Edisi Terbatas

JAN 08, 2021@16:00 WIB | 450 Views

Setelah 17 tahun absen, Mach 1 kembali ke jajaran Mustang untuk model tahun 2021 sebagai koleksi terbatas. Kedatangannya merupakan alternatif bagi Anda yang berorientasi trek dengan banderol lebih murah, namun sama menariknya dengan saudaranya, Shelby.

Sama seperti model aslinya, versi modern mobil terbatas Mustang Mach 1 ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara Mustang GT yang sporty dan Shelby GT500 yang berfokus pada trek. Ini menawarkan alternatif sempurna untuk GT350 yang dihentikan.

Secara visual, Mach 1 baru memberikan penghormatan kepada model aslinya dengan menggunakan gril depan jaring 3D yang dalam. Ini menggabungkan dua lampu palsu mengapit logo kuda poni yang berlari kencang.

Ini memang dibuat tanpa tujuan fungsional, dan dikabarkan bahwa aksen ini dapat dengan mudah dihilangkan. Sehingga membuka kemungkinan dunia untuk add-on aftermarket.

Mobil ini juga dilengkapi dengan kisi-kisi samping baru yang lebih lebar di bawah setiap lampu sein dan diffuser belakang  yang sama, yang digunakan pada Shelby GT500 untuk meningkatkan downforce.

Di bawah kapnya, Anda akan menemukan Coyote V8 5.0 liter yang mumpuni, yang menggunakan blok aluminium yang sama. Ini dilengkapi liner silinder yang disemprotkan, seperti versi yang memberi daya pada GT tetapi berukuran 87 mm lebih besar. Disertai throttle bodi dan versi intake manifold GT350 yang dikalibrasi ulang.

Powerplant juga meminjam adaptor filter oli dan oil cooler dari Shelby, dengan meningkatkan pendinginan mesin oli secara keseluruhan hingga 50 persen.

Modifikasi ini menghasilkan output tenaga maksimum 480 tenaga kuda dan nilai torsi puncak 570 Nm. Meskipun ini kurang dari 526 tenaga kuda yang dihasilkan unit Voodoo V8 GT 350, tetapi ini memberi tenaga yang cukup untuk pengalaman trek yang menggembirakan.

Mach 1 baru akan tersedia dalam bentuk standar, dengan transmisi manual enam kecepatan Tremec 3160 yang dipinjam dari GT350. Ini dilengkapi dengan sistem pendingin oli yang ditingkatkan dan kopling cakram ganda Mustang GT dan shifter jarak pendek.

Jika transmisi manual terbukti terlalu merepotkan untuk putaran panas yang sempurna, pelanggan dapat memilih SelectShift sepuluh kecepatan otomatis. Ini dilengkapi dengan konverter torsi, pendingin oli dan kalibrasi kinerja yang ditingkatkan. Ini merupakan tambahan yang disambut baik mengingat Shelby GT350 hanya tersedia manual.

Bagi Anda yang tertarik mobil manual, Anda dapat menambahkan Handling Package eksklusif. Ini mencakup roda baru, splitter depan yang lebih besar, cetakan bibir roda depan baru, spoiler ayun dengan flap Gurney, dan spat ban belakang yang dipinjam dari GT500.

Mustang Mach 1 2021 edisi terbatas ini baru akan dirilis pada musim semi mendatang, di Amerika Serikat dan Kanada. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mustang mach 1 edisi terbatas,
#
mustang mach 1,
#
shelby,
#
mustang