MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Akan Bangun F-150 Bermesin Hybrid

JAN 03, 2016@13:00 WIB | 734 Views

Ford Motor Co. telah mengumumkan akan memproduksi pickup kabin ganda bermesin hybrid pada akhir dekade ini tepatnya di tahun 2020. Rencananya produk yang akan diwujudkan tersebut adalah Ford F-150 Hybrid.

Hal ini diungkapkan CEO Ford Mark Fields dalam sebuah wawancara dengan media lokal di Amerika Serikat (AS). Menurutnya Ford F-150 Hybrid akan menggunakan teknologi hybrid yang dikembangkan sendiri oleh Ford. Model ini bakal menggunakan konfigurasi penggerak roda belakang dan tidak sebagai model plug-in hybrid., tapi menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik.

"Bagian dari pekerjaan rumah kami sekarang adalah bagaimana memikirkan apa yang dibutuhkan dunia dalam 10-15 tahun dari sekarang. Dan pandangan kami sederhana, dari waktu ke waktu minyak sebagai sumber daya terbarukan akan habis," tutur Fields.

Pickup double cabin hybrid sebenarnya bukan hal baru. GM pernah menawarkan Chevrolet Silverado 1500 Hybrid pada 2005-2013 namun penjualannya tak sukses sehingga diputuskan tak lanjut. Toyota juga kini tengah mempertimbangkan untuk membangun double cabin hybrid. [Pra/timBX]

Tags :

#
hybird car,
#
ford,
#
for f-150,
#
ford f-150 hybrid