MENU
icon label
image label
blacklogo

First Look: Harley Davidson Fat Bob 2018

OCT 15, 2017@08:00 WIB | 641 Views

Dalam memperingati hari jadinya yang ke 115, Harley Davidson kini memperkenalkan lini Softail 2018 yang akan dilepas di India. Rentang Softail terbaru mencakup empat model yakni, Fat Bob, Fat Boy, Street Bob dan Heritage Classic.

Untuk varian Softail range cruiser sendiri hadir dengan mengusung mesin Milwaukee Eight terbaru dan sasis yang sudah disempurnakan. Pihak Harley Davidson pun mengklaim bahwa ke-empat model tersebut adalah model Softail terbaru yang menggabungkan kinerja hard-riding dari garis Dyna dan tampilan custom yang tak tertandingi dari lini Softail.

Sementara itu, untuk model FatBoy dan Fat Bob masuk dalam kategori Desain Revolusioner. Sedangkan untuk Street Bob dan Heritage Classic duduk dalam kategori Modern Classics and Foundational Standards. Dari wujud secara keseluruhan dari model Harley Davidson Fat Bob mampu menunjukan sebuah motor besar yang berotot dan agresif.

Hadirnya Harley Davidson di ranah motor besar diklaim juga sebagai untuk menjadikan rival terberat dari motor lansiran Triumph yakni Triumph Thunderbird Strom. Dari jantung pacunya sendiri, Harley Davidson Fat Bob kini mendapatkan power dari mesin V-twin 16-katup Milwaukee Eight terbaru berpendingin oli. Outpunya sendiri diklaim menghasilkan 145 Nm pada putaran 3.000 rpm. Mesin V-twin ini juga diklaim 10 persen lebih cepat.

Dari disainnya terlihat sebuah kerangka yang terbuat dari tubular baja terbaru yang memiliki 65 persen lebih kuat dari model sebelumnya. Dilengkapi juga dengan roda depan besar berukuran 15 inci dengan ban 150-80 di depan dan 180-70 pada bagian belakang. Sistem pembuangannya pun mendapatkan sebuah knalpot dengan performa 2-1-2 yang sudah difinishing custom.

Urusan suspensi, Fat Bob terbaru ini memiliki shockbreaker terbalik berdiameter 43 mm pada bagian depan dengan teknologi SDBV (Showa Dual Bending Valve) yang diklaim mampu berkontribusi dalam mengurangi bobot motor. Mekanisme-nya dari suspensi tersebut diklaim mampu meningkatkan kenyamanan dalam berkendara dan penanganan sepeda motor secara keseluruhan.

Di bagian belakang tertanam shockbreaker monoshock di bagian bawah kursi jok. Sementara fitur keselamatan ditugaskan oleh rem depan yang ditandem dengan dual disc pada bagian depan. [Yus/timBX]

Tags :

#
harley davidson fat bob 2018,
#
harley davidson,
#
harley davidson fat bob,
#
blackauto,
#
autonews