MENU
icon label
image label
blacklogo

First Impression New Honda HR-V 1.5 E Special Edition CVT

AUG 30, 2018@20:00 WIB | 3,652 Views

Meski waktu untuk mengujinya singkat, namun Blackxperience cukup menikmatinya saat PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan merasakan bagaimana impresi awal New Honda HR-V yang telah diluncurkan GIIAS 2018 kemarin.

Dari awal, saya menilai desain eksterior baru Honda New Honda HR-V hadir begitu sporty dan agresif. Kebetulan, HPM menyediakan varian tertinggi E Special Edition CVT dari model 1.5-nya. Artinya, fitur-fitur yang dulu hanya bisa dinikmati kalau Anda membeli model 1.8 Prestige, sekarang sudah tersedia untuk model satu tingkat dibawahnya.

Sehingga jadi kesempatan emas bagi saya untuk mengetes lampu depannya yang Full LED. Lampu tersebut terintegrasi dengan grille yang gagah dan sporty. Penambahan LED Fog Lamp turut menambah kesan sporty pada bagian depan sekaligus meningkatkan keselamatan kami saat berkendara di kondisi berkabut. Selebihnya, kalau buat adu keren, kini New Honda HR-V juga dilengkapi dengan 17” Alloy Wheel Design dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan agresif.

Masuk ke interior melalui kunci Keyless-nya membuktikan New Honda HR-V menyerminkan dia dirakit oleh orang-orang yang berkonsentrasi penuh dan berkomitmen. Desain dashboard berkesan ‘anak muda banget’ dan juga modern. Ia tidak terasa membosankan. Pintunya juga dapat menutup dengan lembut dan menyenangkan tanpa perlu banyak tenaga.

Ada berbagai fitur berteknologi tinggi yang bisa kita temui dalam interior. Sekarang ada layar Floating Capacitive Touchscreen Display Audio 8 inci yang dilengkapi dengan berbagai format musik dan video melalui media, seperti AM/FM radio, AUX-in Port, USB Port, Bluetooth dan Miracast / Mirroring yang kompatibel untuk Android.

Pada bagian jok juga telah dilengkapi dengan desain baru dengan bahan dasar kulit yang semakin menambah kesan sporty untuk menunjang kenyamanan kami selama di perjalanan. Tidak hanya itu, pedal set aluminium juga menambah kesan sporty.

Pengemudiannya juga sama bagus. Pengendaliannya enak, dirancang secara matang. Untuk menciptakan New Honda HR-V menjadi yang terdepan di kelasnya, terdapat beberapa aspek yang dirancang oleh Honda. Diantaranya adalah teknologi transmisi CVT barunya yang mengaplikasikan Earth Dream Technology.

Saat Blackxperience melakukan test drive di kawasan Alam Sutra, Serpong, akselerasi dari transmisi CVT  New Honda HR-V ini terasa sangat halus dan bertenaga dengan mesin 1.500 cc. Kalau anda termasuk maniak power gede, ini bisa menjadi jawaban karena output mobil seharga Rp 329 juta ini serupa Jazz sebesar 120 HP.

Teknologi i-VTEC mampu memproduksi tenaga besar pada putaran mesin rendah. Dengan teknologi baru itu, torsi yang dihasilkan 145 Nm. Ini membuat pengemudi merasa New Honda HR-V lebih responsif, khususnya di perkotaan yang lalu lintasnya padat. [bil/timBX]

Tags :

#
new honda hr-v,
#
pt honda prospect motor,
#
1.5 e special edition cvt