MENU
icon label
image label
blacklogo

First Impression: Kymco AK550 (Bagian 2)

APR 24, 2018@09:30 WIB | 90 Views

Kymco AK550 sudah menggunakan lampu LED untuk bagian depan dan belakangnya, sehingga menambah kesan sporty pada skutik ini. Pada bagian handle kemudinya, Kymco memberikan fitur pemanas, sehingga ketika sedang berkendara dan kedinginan, ataupun kehujanan, pengendara bisa menghidupkan fungsi pemanasnya. Menarik bukan?

(Kymco AK550 disematkan fitur pemanas grip dan parking brake)

Mengenai rangka, Kymco AK550 menggunakan rangka aluminium yang ringan. Setiap komponen AK 550, direkayasa sedemikian rupa dengan tujuan mencapai kekuatan maksimal dengan bobot minimum. Rangka tersebut memberikan Rigid yang sesuai untuk berkendara. Ban radial yang dikombinasikan dengan desain roda aluminium berongga bertekanan rendah, berfungsi untuk mengurangi berat yang tidak ditopang oleh pegas.

(Instrumen dengan tiga layar yang memiliki fungsi masing-masing)

Kymco AK550 memberikan tampilan tiga layar yang disebut dengan smart dashboard. Dari instrumen ini, seluruh informasi disalurkan ke layar tengah, yang disebut dengan Kymco Noodoe. Noodoe merupakan aplikasi konektivitas antara smartphone dengan Kymco AK550.

(Noodoe menghubungkan smartphone dengan Kymco AK550)

Kymco membuat aplikasi yang dinamakan noodoe untuk pengguna Kymco AK550. Aplikasi ini membuat pengendara dapat mengkoneksikan ponsel ke skutik, sehingga jika ada notifikasi, layar instrumen akan memunculkan notifikasi yang sama dengan yang ada di smartphone.

“Anda tidak perlu menggunakan handle GPS lagi, karena sudah ada fitur tersebut di motor ini. Selain itu, Kymco AK550 ini juga memiliki fitur laporan cuaca, jam dan juga informasi kecepatan,” kata Chandra.

(Pengisian daya dan banyaknya kantong merupakan nilai lebih dari Kymco AK550)

Menurutnya, fitur terbaru yang disematkan di Kymco AK550 ini juga membuat pengendara tidak bosan ketika sedang berada di kemacetan maupun sedang terkena traffic light, karena layar tengah yang ada memberikan informasi real time dari ponsel pengendara, tanpa harus memegang ponsel.

(Lampu yang sudah LED menambah kesan premium sporty pada motor ini)

Ketika ditanyakan mengenai harga, Chandra tidak mengatakan secara detail. Namun dirinya mengatakan Kymco Indonesia akan menawarkan varian skuter besar ini dengan harga kisaran Rp 300 jutaan.[prm/timBX]


 

Tags :

#
autonews,
#
kymco,
#
ak550,
#
impression