MENU
icon label
image label
blacklogo

First Impression: Kymco AK550 (Bag. 1)

APR 23, 2018@22:00 WIB | 81 Views

Kymco AK550 memperkenalkan skutik besarnya dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Skutik yang sebelumnya sudah dirilis di Jerman ini ternyata memiliki segudang fitur terbaik. Apa saja itu?

(Skutik besar Kymco AK550 di IIMS 2018)

Ditemui di Hall C, Product Knowledge Kymco Indonesia, Chandra,  mengatakan Kymco AK550 belum secara resmi dirilis di Indonesia. 

“AK550 ini belum resmi diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia. kemungkinan tahun depan akan dirilis dan dipasarkan,” kata Chandra.

(Kymco AK550 berasal dari konsep K50 Concept)

Mengenai spesifikasinya, motor ini sudah menganut regulasi emisi standar Euro 4,yang berarti kandungan NOx pada kendaraan berbahan bakar bensin tidak boleh lebih dari 80 mg/km, 250 mg/km untuk mesin diesel, dan 25 mg/km untuk diesel particulate matter, dilansir dari Gaikindo.

(Skutik ini juga memberikan fitur parking brake untuk keamanan ketika berhenti di jalan yang miring)

Kymco AK550 ini juga memiliki mesin dengan tipe Liquid Cooled In-Line, dua silinder DOHC 8 valves, dengan kapasitas 550,4cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 52,7 Hp dengan torsi 54 Nm. Kapasitas tangki bahan bakar yang diberikan sebesar 14,5 liter.

(Dilengkapi rem cakram brembo, dan juga sistem ABS)

Menggunakan transmisi CVT, Kymco AK550 mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 158 km/jam. Mengenai sistem pengereman, Kymco memberikan cakram ganda milik Brembo untuk bagian depan, dan rem cakram single disk di bagian belakang dengan sistem ABS.

(Banyaknya fitur menarik ada di Kymco AK550)

Skutik besar ini juga dibekali dengan beberapa keunggulan seperti  adanya sistem indikator tekanan ban, dual mode berkendara yaitu Full Power dan Rain Mode. Untuk Rain Mode sendiri, Kymco mengklaim AK550 memberikan hasil daya yang lebih ringan dan respon throttle yang lebih lembut sesuai dengan permukaan jalan yang basah.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
kymco,
#
impression