MENU
icon label
image label
blacklogo

Fiat Mulai Fokus Buat Mobil Listrik

JUN 20, 2018@08:30 WIB | 133 Views

 (Seluruh jajaran Fiat 500 akan jadi mobil full elektrik)

Fiat adalah salah satu brand mobil yang bisa dibilang memiliki sifat idealis. Soalnya, di saat brand lain lebih mengikuti tren model saat mendesain mobilnya, Fiat malah lebih memilih untuk mempertahankan ciri khasnya.

Sekarang, sepertinya sifat idealis Fiat sudah mulai berkurang, dan mau menerima perubahan. Karena kabarnya, brand asal Italia ini tengah berunding soal pembuatan mobil full elektrik.

 (Fiat Panda juga akan dijadikan mobil full elektrik)

Wujud keseriusan Fiat dalam menggarap mobil listrik bisa dilihat dari besarnya modal yang disiapkan. Tidak mau tanggung, brand yang bermarkas di Torino, Italia ini sudah menginvestasikan dana sebesar sembilan miliar euro (sekitar Rp 146,7 triliun) untuk menggarap mobil full elektrik.

Tentunya bukan tanpa alasan kenapa Fiat berani mengeluarkan uang sebanyak itu. Mereka punya target pada 2022 mendatang, 60% penjualan mobilnya disumbang oleh produk yang sudah full elektrik.

 (Fiat Punto mungkin akan dihentikan produksinya)

Mobil Fiat yang akan diprioritaskan untuk menjadi mobil full elektrik adalah seluruh jajaran 500 seperti 500 standar, 500 Giardiniera, 500X, dan 500L. Jangan lupakan kalau Panda juga masuk ke dalam proyeksi Fiat untuk dijadikan mobil full elektrik.

Sementara untuk Punto, ada kemungkinan bahwa mobil ini akan dihentikan produksinya oleh Fiat. Tapi, karena itu masih hanya sebatas wacana, maka bukan tidak mungkin kalau Punto juga akan dijadikan mobil full elektrik oleh Fiat. [APSG/timBX]

Tags :

#
fiat,
#
fiat 500,
#
fiat panda,
#
fiat punto,
#
mobil listrik,
#
auto news