MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari SF90 XX Stradale Catat Rekor Lap Tercepat di Fiorano

NOV 16, 2023@11:16 WIB | 192 Views

Kabar baik bagi pelanggan yang sedang menanti kedatangan Ferrari SF90 XX Stradale karena pabrikan baru saja membuktikan performa mobil balap ilegal di jalan raya ini. Jadi, waktu pengiriman yang lama akan terbayarkan kontan ketika mobil ini datang.

Pabrikan berlogo kuda jingkrak ini berhasil membawa Ferrari SF90 XX Stradale memecahkan rekor waktu di Fiorano untuk mobil yang dihomologasi untuk digunakan di jalan raya.

Stradale (coupe) mencatat waktu putaran 1:17.309, 1,4 detik. Waktu ini lebih cepat dari pemegang rekor sebelumnya, SF90 reguler (dengan paket opsional Assetto Fiorano). 

Mobil tersebut dikendarai oleh Raffaele de Simone, Head of Development Test Driving Ferrari. Itu dilengkapi dengan roda serat karbon ringan dan ban Michelin Cup2R, legal di jalan raya dan tersedia untuk pelanggan.

Secara resmi, de Simone mencatat waktu 1:17.309, tetapi Ferrari hanya melaporkan waktu putaran ke urutan kesepuluh, jadi rekor lama adalah 1:18.7 dan rekor baru berada pada 1:17.0. 

Setelah serangkaian tes kecepatan selesai, SF90 XX Stradale ini akan dipajang di Museum Ferrari di Maranello mulai tanggal 15 Desember. Ia akan disandingkan dengan pameran unik yang memamerkan rekornya.

Mobil ini dibuat secara eksplisit untuk tujuan ini dan merupakan mobil pertama yang legal di jalan raya yang memakai lencana XX yang terkenal. Mobil XX sebelumnya termasuk Ferrari FXX-K Evo, 599XX, dan FXX, yang menggunakan Enzo sebagai basisnya. 

SF90 XX adalah mobil yang benar-benar istimewa dengan banyak peningkatan. Sayangnya, bagi penggemar merek yang berkantong tebal dan tertarik membeli jet darat ini harus siap-siap bersedih, karena hanya ada 799 SF90 Stradale coupe dan 599 SF90 Spider convertible yang akan diproduksi, dan semuanya sudah dipesan. [wic/timBX]

Tags :

#
ferrari sf90 xx stradale,
#
ferrari,
#
fiorano,
#
ferrari xx series