MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Rilis Teaser Hypercar LMH, Siap Melawan Toyota?

JUN 14, 2022@14:30 WIB | 153 Views

Ferrari baru-baru ini memperlihatkan teaser pertama dari mobil balap terbarunya yang dikembangkan untuk memenuhi aturan LMH (Le Mans Hypercar), yang berarti akan memenuhi syarat untuk kelas Hypercar dari FIA World Endurance Championship dan kelas GTP (Grand Touring Prototype) IMSA SportCar Championship.

Ferrari mengembangkan LMH ini untuk musim motorsport 2023, musim pertama di mana mobil LMH juga akan bersaing dengan mobil yang dikembangkan untuk memenuhi aturan LMDh (Le Mans Daytona hybrid) yang terpisah.

Acura, Alpine, Audi, BMW, Cadillac, dan Porsche semuanya berkomitmen untuk LMDh, sementara Glickenhaus, Peugeot, dan Toyota semuanya berkomitmen untuk LMH, bersama dengan Ferrari. Lamborghini juga mengumumkan pada bulan Mei bahwa mereka juga akan bergabung dalam kategori LMDh pada tahun 2024.

Ini akan menjadi pertama kalinya dalam 50 tahun, pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut berkompetisi di level teratas dalam Le Mans 24 Hours. Ferrari akan bermitra dengan AF Corse untuk kategori LMH, dengan tim baru yang dikenal sebagai Ferrari-AF Corse. AF Corse saat ini berkompetisi di kelas GT WEC, menggunakan mobil balap GT Ferrari.

Dalam teaser mobil balap LMH Ferrari ini terlihat strip tipis yang kemungkinan membentuk bagian dari lampu depan. Fitur desain ini serupa dengan supercar edisi terbatas Daytona SP3 Icona Series diluncurkan pada tahun 2021.

Ada kemungkinan bahwa motif desain juga akan muncul pada mobil street-legal yang terinspirasi oleh mobil balap LMH Ferrari, model yang dianggap sebagai penerus LaFerrari. Seperti yang diketahui, Ferrari cenderung meluncurkan salah satu model seri khusus seperti LaFerrari dan Enzo sebelumnya setiap sepuluh tahun sekali, dan tahun depan LaFerrari akan berusia satu dekade. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ferrari,
#
lmh,
#
le mans 24 hours,
#
endurance racing,
#
toyota,
#
teaser