MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Purosangue Terungkap Siap Produksi

JUL 25, 2022@16:30 WIB | 411 Views

SUV Ferrari Purosangue versi siap produksi yang masih dibalut corak kamuflase, terciduk sedang melakukan test drive di pabrik Ferrari Maranello, Italia. Kita telah diperlihatkan beberapa gambar spy shot yang menunjukkan tampilan dari SUV pertama Ferrari, tetapi jelas bahwa mobil uji khusus ini sudah mendekati spesifikasi produksi. Kami berharap untuk melihat Ferrari Purosangue siap produksi akhir tahun ini setelah debut pada bulan September.

SUV Ferrari Purosangue menandai perubahan besar bagi Ferrari, yang lebih dikenal dengan supercar-nya. Meski nama Ferrari identik dengan supercar berdesain sangar dan elegan, bukan berarti Ferrari menentang bentuk yang lebih praktis. Sebelum Ferrari memasuki dunia SUV, pabrikan asal Italia ini menciptakan Ferrari GTC4Lusso all-wheel-drive yang berdesain mirip wagon.

SUV Ferrari Purosangue adalah kendaraan yang pasti akan membuat Enzo Ferrari bangga. Seiring popularitas SUV berperforma tinggi terus meningkat, sepertinya cara sempurna bagi Ferrari untuk membangun kendaraan yang lebih praktis, yang akan menghasilkan pundi-pundi yang cukup bagi pabrikan tersebut untuk membuat Enzo lebih dari bangga.

Ferrari SUV Purosangue menggunakan mesin V8 turbocharged atau V12 hybrid. Model standar SUV Ferrari Purosangue akan membantu Ferrari menjual SUV dalam jumlah besar, sementara varian trim V12 teratas akan menciptakan eksklusivitas dan menawarkan pilihan yang lebih "buas" kepada pelanggan.

Ferrari Purosangue V12 bahkan dapat menggunakan drivetrain hybrid serupa yang awalnya ditemukan pada hyper LaFerrari yang menghasilkan 950 tenaga kuda (708 Kilowatt). Supercar Ferrari SF90 saat ini menggunakan mesin V8 4.0 liter twin-turbo dan tiga motor listrik untuk menghasilkan output gabungan 986 tenaga kuda (735 Kilowatt) dan torsi 590 lb-ft (799 Newton Meter).

Kedua motor listrik digunakan untuk menggerakkan roda depan yang memberikan SF90 sistem all-wheel-drive yang kompeten. Sistem serupa dapat digunakan pada SUV Ferrari Purosangue untuk memberikan pengaturan all-wheel-drive yang terbukti mumpuni.

SUV Ferrari Purosangue memiliki sejumlah pesaing tangguh yang perlu dikalahkan untuk menjadikan Ferrari sebagai produsen SUV berperforma tinggi teratas. Pesaing terberatnya tentu akan datang dari Lamborghini Urus yang telah dijual sejak 2018. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ferrari,
#
ferrari purosangue,
#
suv