MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari F40 Milik Juara F1 Alain Prost Akan Dilelang

MAY 04, 2023@11:14 WIB | 422 Views

Ferrari F40 tidak diragukan lagi adalah salah satu mobil sport paling ikonik dalam sejarah sejarah otomotif dunia. Satu unit Ferrari F40 yang bersejarah adalah yang dimiliki oleh legenda F1, Alain Prost dan mobil tersebut dikabarkan akan dilelang Mei ini.

Flashback ke tahun 1990, kala itu sang Juara Dunia F1 tersebut, berada di puncak karirnya ketika menerima Ferrari F40 bertepatan dengan bergabungnya ia ke tim Scuderia Ferrari.

Ferrari F40 dengan Chassis nomor 83249 itu masih dalam kondisi luar biasa hingga saat ini. Prost menerima pengiriman mobil tersebut pada akhir 1989 tetapi dia tidak pernah benar-benar menggunakannya dan menjualnya tidak lama kemudian. 

Pemilik mobil berikutnya, Graham de Zille, menggunakan F40 bermil-mil, mengendarainya keliling Inggris dan bahkan menampilkannya dalam artikel majalah yang merayakan 50 tahun Ferrari.

Ferrari F40 ini telah berganti pemilik beberapa kali selama bertahun-tahun, tetapi selalu dirawat dengan hati-hati dan tetap dalam kondisi luar biasa. Bahkan telah diberikan sertifikasi Ferrari Classiche, yang berarti mempertahankan semua komponen aslinya, termasuk mesin, gearbox, dan bodywork.

Meskipun berusia lebih dari 30 tahun dan dengan jarak kurang dari 2.900 mil, F40 ini masih merupakan mahakarya teknik otomotif. Mesin V8-nya yang bertenaga diklaim sama impresifnya saat ini dengan saat mobil pertama kali dibuat. Fakta bahwa itu pernah dimiliki oleh salah satu pembalap terhebat dalam sejarah Formula 1 hanya menambah daya pikatnya.

Ferrari F40 lainnya terjual $2,15 juta di lelang awal tahun ini, jadi tidak mengherankan jika F40 Prost akan mendapatkan tawaran yang lebih tinggi. Ini akan dilelang tanpa cadangan pada 10-12 Mei 2023, dengan tawaran yang diproyeksikan mencapai $3,3 juta. [wic/timBX].

Tags :

#
ferrari f40,
#
alain prost,
#
f1,
#
lelang ferrari

X