MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari 488 GT Modificata, Bawa Performa Paripurna untuk Ferrari Club Competizioni GT

NOV 26, 2020@13:00 WIB | 215 Views

Ferrari hadir dengan persembahan 488 GT Modificata baru, yakni sebuah mobil edisi terbatas yang menggabungkan pengembangan teknologi 488 GT3 dan 488 GTE. Mobil Sport ini disebut-sebut melampaui batas-batas regulasi teknis dan olahraga untuk memanfaatkan potensi penuhnya. 488 GT Modificata secara eksklusif digunakan selama hari-hari lintasan dan di acara-acara Ferrari Club Competizioni GT.

Ferrari menyamatkan kata “Modificata” untuk 488 GT karena sosoknya membawa kekuatan yang lebih besar dengan performa paripurna. Selain itu juga memaksimalkan kinerja 488 GT3 dan 488 GTE yang sudah luar biasa dengan menggabungkan solusi mereka yang paling efektif dan inovatif, serta mengembangkan teknologi baru, khususnya powertrain yang tidak lagi dibatasi oleh FIA Balance of Performance.

Dalam pada itu, keberadaan V8 twin turbo yang legendaris telah diteliti lebih lanjut, yang menghasilkan komponen tertentu dan material bawaan dari mesin balap. Tenaga maksimum yang dihasilkan mesin sekarang sekitar 700 cv, berkat penggunaan solusi inovatif dan pemetaan performa tinggi yang lebih ekstrim. Semua ini tanpa mengorbankan keandalan pepatah Ferrari. Gearbox, tersedia dengan rasio transmisi berbeda, dan kopling serat karbon membantu mengelola peningkatan tenaga dan torsi yang dihasilkan sang mesin.

488 GT Modificata merupakan perpaduan sempurna antara 488 GTE yang berkompetisi di World Endurance Championship dan 488 GT3, ratu balap GT. Inilah beberapa model tersukses dalam sejarah “Prancing Horse”. Ini terlihat jelas dari lebih dari 350 kemenangan dan 630 podium dalam balapan nasional dan internasional yang diamankan oleh 488 GT3 bersama dengan gelar FIA World Endurance Championship Drivers ', Teams' dan Manufacturers ', serta kemenangan 488 GTE dalam 24 Hours of Le MansandPetit Le Mans. Setelah pengembangan intensif di Nordschleife.

488 GT Modificata mendapat manfaat dari aerodinamika gaya downforce tinggi yang sepenuhnya dirubah, menggeser pusat tekanan ke depan. Ini menghasilkan gaya turun yang lebih tinggi di bagian depan tanpa meningkatkan gaya hambat secara keseluruhan, sehingga efisiensi dan sensitivitas yang lebih baik terhadap perubahan sudut sayap belakang. Selain atap aluminium dan bagian atas, bodywork seluruhnya terbuat dari serat karbon seperti 488 GTE. Ini berkontribusi pada gaya tekan lebih dari 1000 kg pada 230 km / jam.

Saat menentukan dinamika kendaraan 488 GT Modificata, para insinyur memilih menggunakan suspensi 488 GTE. Sistem pengereman dikembangkan bekerja sama dengan Brembo. Ini fitur kaliper torsi sisa rendah yang dipasang pada mobil kejuaraan dunia, ditambah dengan sistem ABS yang dipinjam dari 488 GT3 Evo 2020, dengan pengaturan khusus. Sinergi ini memberi pengemudi penanganan yang tangguh dan pengereman yang kuat dan stabil dengan fading yang terbatas.

Peralatan standar ekstensif pada 488 GT Modificata mencakup sistem akuisisi V-Box, yang dikombinasikan dengan sistem akuisisi data telemetri Bosch. Sistem yang dapat diperluas memungkinkan data diunduh langsung ke stik USB. Kamera pandangan belakang resolusi tinggi, kursi kedua, dan sistem TPMS untuk mengukur suhu dan tekanan ban juga menjadi standar.

Seperti semua Ferrari, 488 GT Modificata menawarkan kepada pelanggan berbagai pilihan penyesuaian baik untuk eksterior maupun interior. Mobil yang diproduksi dalam seri yang sangat terbatas ini awalnya hanya akan diperuntukkan bagi para pembalap yang beberapa tahun belakangan ini pernah mengikuti Competizioni GT bersama Ferrari atau Club Competizioni GT.

Ferrari pun menyebut bahwa, 488 GT Modificata akan dibawa ke acara Club Competizioni GT. Tujuan dari Club Competizioni GT adalah membawa kembali ke trek mobil-mobil paling penting dan sukses dalam sejarah balap tertutup “Prancing Horse” baru-baru ini, dari F40 Competizione hingga 488 GT3 dan GTE yang lebih baru. Pada tahun 2021, pelanggan akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam lima acara di trek yang menghadirkan kualitas penanganan dan dinamika mobil, seperti Virginia International Raceway, Monza, Watkins Glen, Suzuka dan Nurburgring, serta Finali Mondiali. [asl/timBX]

Tags :

#
ferrari 488 gt modificata,
#
mobil sport,
#
ferrari,
#
ferrari club competizioni gt