MENU
icon label
image label
blacklogo

Fernando Alonso Beri Sinyal Bertahan di Formula 1

MAY 26, 2022@15:00 WIB | 118 Views

Fernando Alonso ungkap motivasi dan ambisi bersaing lebih lama di Formula 1.

Meskipun menjadi driver tertua di grid dan Alpine ingin mempromosikan Oscar Piastri ke kursi balap, Fernando Alonso telah membantah rumor bahwa ia mungkin mundur dari ajang Formula 1 pada akhir musim. Fernando Alonso mengatakan dia senang jika bisa melanjutkan karir di Formula 1 selama beberapa tahun kedepan, bahkan saat dia mendekati ulang tahunnya yang ke-41.

Kontrak pria asal Spanyol itu dengan Alpine habis pada akhir musim ini, dan dengan rekan setimnya Esteban Ocon terkunci di Enstone hingga 2024 serta tim ingin mempromosikan Oscar Piastri, ada rumor bahwa Alonso segera mundur dari salah satu ajang balap terbaik di dunia. Namun Fernando Alonso menepis anggapan bahwa dia ingin meninggalkan Formula 1, dengan mengatakan bahwa motivasi dan kemampuan mengemudinya tidak berkurang.

"Tahun depan atau dua tahun ke depan, saya akan senang untuk melanjutkan dan terus membalap karena saya merasa dalam kondisi terbaik dan akan salah untuk menonton F1 dari rumah sementara saya masih punya segalanya (kemampuan)," kata Fernando Alonso kepada BBC Sport.

“Ketika saya merasa tidak seperti itu, saya akan menjadi orang pertama yang mengangkat tangan dan berhenti karena F1 sangat menuntut. Anda harus mengorbankan banyak hal dalam hidup untuk tetap balapan. Tapi saat ini, saya bisa melakukannya,” tandasnya kemudian.

Usia tidak jadi masalah

Pada usia 40 tahun, Fernando Alonso adalah driver tertua di grid F1 selama lebih dari tiga tahun, namun dia bersikeras bahwa usia tidak mempengaruhi penampilannya, menambahkan bahwa dia merasa lebih segar setelah dua tahun absen dari F1 antara meninggalkan McLaren pada 2018 dan bergabung Alpine untuk tahun 2021.

"Usia bukanlah faktor dalam olahraga ini," kata Fernando Alonso. “Dalam olahraga lain berbeda. Anda harus mengandalkan kondisi fisik dan sejenisnya, tetapi saya sangat paham dengan olahraga ini dan punya keahlian. Dua tahun absen dari olahraga ini sudah cukup untuk menyegarkan diri. Saya masih seperti usia 25 atau 30 tahun," jelasnya lagi.

Pembicaraan kontrak informal sedang berlangsung

Dengan kontrak yang segera berakhir bersama Alpine, Fernando Alonso mengungkapkan bahwa dia telah memulai pembicaraan informal untuk memperpanjangnya dengan CEO tim Laurent Rossi. "Kami tidak berbicara secara resmi. Kami baru saja minum kopi. Tapi saya pikir kemungkinan itu tetap ada. Motivasinya adalah kemenangan dan berjuang menutup celah dengan para unggulan,” kata Alonso.

"Kami tahu ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Tahun pertama dengan aturan baru, Anda belajar banyak dari mobil lain dan filosofi lain, jadi ada banyak jalan untuk menemukan performa terbaik,” pungkas driver asal Spanyol itu. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fernando alonso,
#
formula 1,
#
f1