MENU
icon label
image label
blacklogo

FE: Mitch Evans Juara Formula E Roma Untuk Tim Panasonic Jaguar

APR 19, 2019@18:00 WIB | 1,702 Views

Mitch Evans membuat sejarah pada Panasonic Jaguar Racing; ia sukses memberikan kemenangan pertama untuk timnya pada kejuaraan FIA ABB Formula E di Roma. Ini adalah kemenangan pertama untuk tim Jaguar sejak 1991.

Babak kualifikasi diterpa hujan, namun performa Mitch sangat mengagumkan. Ia berhasil meraih posisi ke-dua, sedangkan Alex, teman satu tim Mitch, sukses menduduki posisi ke-9 sebelum menerima penalti karena telah melewati power limit yang ditentukan dan kembali ke posisi 21.

Tak hanya itu, terjadinya kecelakaan pada putaran 17/18 mengakibatkan bertumpuknya beberapa mobil dan dikibarkannya bendera merah.

Mitch mengemudi dengan percaya diri dan berhasil menyusul Andre Lotterer dengan metode Attack saat putaran 11. Walaupun Lotterer melayangkan metode Attack kepada Mitch, namun serangan tersebut gagal mengecohkan Mitch, yang akhirnya memenangkan posisi pertama.

Mitch Evans, pembalap bernomor punggung #20 itu begitu senang mengungkapkan kebahagiannya,

“Ini adalah perasaan yang sangat indah. Perlombaan yang sangat bagus. Putaran pertama memang sedikit sulit karena licinnya medan. Namun setelah bendera merah dikibarkan, saya hanya ingin stabil. Dari awal, saya merasa nyaman dan pengaturan tenaganya melampaui target, sehingga kita setuju untuk menggunakannya di kondisi yang memang diperlukan. Saya ingin menggunakan metode Attack saat Lottere tidak memiliki kesempatan agar mendapatkan perbedaan tenaga. Dari awal, kita memiliki kecepatan yang baik, jadi saya pun yakin atas hari ini.

Sudah beberapa tahun sampai akhirnya aku menang, ini adalah kesempatan yang sangat mengagumkan. Saya sangat bahagia untuk tim, untuk semua yang ada di Panasonic Jaguar Racing atas kerja kerasnya dan untuk Jaguar Land Rover atas dukungannya selama 3 musim ini. Kemenangan ini datang di saat yang sangat tepat.”

Setelah ini, tim Panasonic Jaguar Racing akan mempersiapkan diri untuk E-Prix di Paris pada 27 April mendatang. [bil/timBX]

Tags :

#
jaguar,
#
panasonic jaguar racing,
#
formula e,
#
fia abb formula e,
#
mitch evans,
#
fe,
#
auto news