MENU
icon label
image label
blacklogo

F2003-GA Michael Schumacher Siap Dilelang

OCT 11, 2022@11:00 WIB | 253 Views

Berbicara mengenai ajang balap jet darat F1, salah satu pembalap legenda dengan prestasi yang paling cemerlang adalah Michael Schumacher.

Pria berkebangsaan Jerman ini total mengumpulkan 7 gelar juara dunia serta 91 kemenangan balapan sepanjang karirnya. Baru-baru ini, salah satu mobil yang pernah digunakan Michael Schumacher balapan yaitu F2003-GA, akan dilelang kepada publik.

Mobil Ferrari F2003-GA sendiri merupakan mobil yang digunakan Schumi untuk musim balap tahun 2003 dan mengantarnya meraih gelar juara dunia di musim tersebut.

Rumah lelang RM Sothheby akan melelang mobil balap yang pernah dipakai oleh Michael Schumacher tersebut. Mobil Ferrari F2003-GA dengan nomor sasis 229 ini akan mulai dilelang kepada publik pada 9 November 2022 mendatang.

RM Sotheby sendiri mematok harga awal 7,5 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 114 miliiaran. Memang harga yang sangat mahal namun mengingat mobil ini memiliki sejarah, maka mobil balap ini layak untuk diberikan label harga yang selangit.

Dalam proses lelang nanti, pihak RM Sotheby memastikan mobil yang dilelang masih dalam kondisi utuh lengkap dengan mesin, dan beberapa perangkat lainnya.

Sebagai informasi, Ferrari F2003-GA yang dikendarai oleh Michael Schumacher ini digunakan untuk mengarungi F1 musim 2003. Selama musim berjalan, Schumi berhasil mengoleksi 5 kemenangan dan 7 podium. Serta dengan mobil inilah, Schumi berhasil merengkuh gelar juara dunia F1 keenam dari total tujuh gelar juara dunia yang ia dapatkan sepanjang karirinya.

Di musim 2003 tersebut, Schumi harus bertarung hingga balapan pamungkas sebelum akhirnya berhasil merengkuh gelar juara dunia ditahun tersebut.

Di tahun tersebut yang menjadi rival utamanya sepanjang musim adalah pembalap Mclaren, Kimi Raikkonen, dan pembalap Williams, Juan Pablo Montoya. Dengan mobil inilah ia bisa melewati jumlah gelar juara dunia milik legenda balap, Juan Manuel Fangio.

Mobil Ferrari F2003-GA ini dibekali dengan mesin 3.000 cc, V10 naturally aspirated yang bisa menghasilkan tenaga hingga 845 Hp. Bahkan mesin ini bisa melewati batas revving atau putaran mesin yang sangat tinggi yaitu 19.000 rpm.

Sehingga tidak heran bahwa mobil yang satu ini merupakan salah satu mobil tercepat yang pernah ada di lintasan F1. [ibd/zz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
michael schumacher,
#
formula 1,
#
f1,
#
f2003-ga