MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Williams Konfirmasi Latifi Jadi Mitra Russell Untuk Musim Depan

NOV 29, 2019@17:00 WIB | 210 Views

Tim Williams F1 telah mengonfirmasi bahwa Nicholas Latifi akan lulus dari peran pebalap cadangan ke kursi balap regular untuk musim depan, menggantikan Robert Kubica.

Latifi, yang telah menyelesaikan enam sesi FP1 dan tiga hari uji coba tahun ini, telah lama menjadi favorit untuk promosi ke kursi balap regular tim Williams.

Dia harus finis di lima besar kejuaraan FIA F2 musim ini untuk mendapatkan status superlicence. Sementara saat ini dia berada di posisi kedua dengan putaran yang tersisa hanya di Abu Dhabi untuk poin lisensi yang perlu diamankan.

Latifi akan bergabung di tim Williams sekaligus menjadi mitra George Russell, yang menandatangani kontrak multi-tahun dengan tim yang berbasis di Grove sebelum dimulainya musim 2019.

"Rasanya seperti bukan kenyataan [mimpi]. Saya pikir itu tidak akan benar-benar bisa dirasakan sampai saya berada di grid Melbourne musim depan," kata pebalap asal Kanada itu.

"Saya bersyukur atas kesempatan dari Williams. Saya mengalami tahun pertama yang sangat menyenangkan di sana, langsung dari hari pertama saya di pabrik. Ada suasana hebat di dalam tim dan semua orang membuat saya merasa nyaman. Itu penting ketika Anda melangkah ke lingkungan baru.

“Saya tidak sabar untuk mengambil langkah berikutnya sebagai pebalap penuh waktu. Saya tidak meremehkan tantangan di depan, masuk ke F1 sebagai pemula, tetapi saya sangat termotivasi dan bertekad untuk memberikan semua yang saya bisa.”

"Saya akan memberikan upaya maksimal dan melakukan apa pun yang saya bisa untuk membantu tim melangkah maju dan untuk mencapai hasil yang bisa kita banggakan."

Wakil kepala tim Willliams, Claire Williams, mengatakan, “Kita semua di Williams sangat terkesan dengan apa yang telah diraihnya musim ini di FIA Formula 2, bersama dengan komitmennya kepada tim, dan pekerjaan yang telah dia letakkan di belakang layar.”

"Nicholas telah menjadi anggota Williams yang mapan dan dihormati, dan kami menantikan dia melangkah ke peran baru ini, karena kami ingin berjuang kembali ke lini tengah."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
williams,
#
latifi,
#
kubica,
#
russell