MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Williams Buka Peluang Rekrut Nico Hulkenberg Untuk F1 2022

AUG 29, 2021@13:00 WIB | 247 Views

Bos tim Williams, Jost Capito, mengatakan bahwa dia berbicara dengan setiap driver tanpa kontrak tentang kemungkinan mengisi kursi F1 2022, termasuk Nico Hulkenberg.

Tim berbasis Grove belum memutuskan siapa yang akan mengisi dua kursi kosong untuk 2022, meskipun itu adalah sesuatu yang cukup mendesak. George Russell sedang menjalani musim ketiganya bersama tim, seorang driver muda yang dianggap Capito sebagai sosok potensial tetapi juga merupakan bagian dari program Mercedes.

Kepala tim Mercedes, Toto Wolff, sedang mempertimbangkan apakah dia akan mempertahankan Valtteri Bottas untuk 2022 atau menempatkan Russell bersama Lewis Hamilton. Dan sampai keputusan itu dibuat, Williams harus menunggu. "Tidak pasti apakah Russell benar-benar akan pergi ke Mercedes," kata Capito kepada SPORT1.

Jika George Russell benar-benar pergi, itu akan membuka ruang di grid 2022, menjadi tawaran yang menarik bagi banyak driver dengan berlakunya peraturan baru. Secara teori, salah satu dari 10 tim dapat menguasainya, sehingga gagasan untuk kembali ke Williams bukanlah sesuatu yang buruk.

Salah satu driver yang terkait dengan tim adalah Nico Hulkenberg, yang terakhir menghiasi grid Formula 1 pada tahun 2020, membuat tiga penampilan stand-in bersama Racing Point. Dia terakhir kali menjadi driver Formula 1 penuh waktu bersama Renault pada 2019, sementara dia sekarang menjabat sebagai driver cadangan untuk Aston Martin.

Ditanya apakah Hulkenberg sedang dalam pembicaraan dengan Williams, Capito mengisyaratkan demikian, mengatakan semua driver tanpa kontrak telah berbicara dengan timnya. “Ketika saya mengungkapkan bahwa saya telah berbicara dengan semua orang yang tidak memiliki kontrak tetapi ingin memilikinya, saya tidak perlu menyebutkan namanya,” kata Capito.

Baru-baru ini, Williams mengatakan posisi keuangan mereka membaik yang berarti mereka tidak lagi membutuhkan driver bayaran, sehingga posisi Nicholas Latifi dalam bahaya. Tetapi Capito mengatakan dia ‘sangat puas’ dengan driver asal Kanada itu, yang mencetak poin pertamanya di Formula 1 dengan P7 di Grand Prix Hungaria. “Kami sangat puas dengan penampilannya. Dia telah meningkat pesat tahun ini,” kata Capito tentang Latifi. "Tahun ini, dia memiliki poin lebih banyak daripada George." [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
nico hulkenberg