MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Wehrlein Mempertimbangkan Untuk Kembali ke DTM

DEC 26, 2017@17:00 WIB | 266 Views

Pascal Wehrlein sedang mempertimbangkan untuk kembali ke ajang DTM dengan Mercedes pada 2018 setelah Sauber memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya. Sumber dari Autosport percaya bahwa dia dan mantan juara F3 Dani Juncadella, yang telah menguji Williams dan Force India di masa lalu, adalah pesaing utama untuk mendapatkan peran tersebut namun ada kemungkinan Wehrlein mendapatkan peran sebagai pembalap ketiga di Formula 1.

Wehrlein menemukan dirinya tanpa kursi di Formula 1 musim depan saat Sauber memutuskan untuk mempertahankan Marcus Ericsson dan memasangkannya dengan bintang Ferrari yang sedang naik daun, Charles Leclerc. Wehrlein tetap berada dalam kemitraan dengan Mercedes, namun Silver Arrows tidak siap untuk memberinya kesempatan untuk bermitra dengan Lewis Hamilton karena pembalap Jerman itu masih dinilai cukup mumpuni.

Dia juga tampaknya tidak berkeberatan untuk mengisi kursi kosong terakhir di Williams, yang ingin memilih antara Sergey Sirotkin, Daniil Kvyat dan Robert Kubica pada bulan Januari nanti.

Jika Wehrlein kembali ke DTM bersama Mercedes, dia akan mendapati dirinya berada dalam situasi yang sama seperti sekarang karena Silver Arrows meninggalkan cabang balapan tersebut sama sekali pada akhir musim 2018 sebagai persiapan untuk pindah ke ajang Formula E.

Wehrlein menghabiskan tiga tahun di DTM sebelum melangkah ke Formula 1 bersama Manor Racing, dan memenangkan gelar bersama Mercedes pada tahun 2015 di ajang balap Turing Jerman tersebut. [bil/timBX]

Tags :

#
pascal wehrlein,
#
mercedes,
#
sauber,
#
dtm,
#
f1