MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Wehrlein Akhirnya Gabung Dengan Ferrari

JAN 10, 2019@12:00 WIB | 593 Views

Pascal Wehrlein, yang sebelumnya dididik oleh Mercedes, akan bergabung dengan Ferrari sebagai development driver untuk musim 2019. Wehrlein menghabiskan dua musim di Formula 1, memulai kampanye debutnya dengan tim Manor pada 2016 sebelum pindah ke tim Sauber untuk musim 2017.



Tetapi, dengan Sauber lebih memilih Marcus Ericsson dan Charles Leclerc untuk 2018 silam, Wehrlein menemukan dirinya tak memiliki tugas khusus di F1 dan akhirnya dibebaskan dari kontrak Mercedes-nya pada akhir tahun kemarin.

Sementara itu, seperti yang dilansir dari laman planetf1.com, Ferrari membutuhkan development driver baru setelah kehilangan Daniil Kvyat dan Antonio Giovinazzi karena peran pembalap F1 full time, dan akhirnya memilih Wehrlein setelah dia bebas tak terikat kontrak dengan siapapun.

Wehrlein akan menggabungkan peran test driver Ferrari dengan balap Formula E-nya di tim Mahindra, di mana ia akan melakukan debut grand prix yang akan datang di Marrakesh.

Dipercayai pembalap Jerman 24 tahun itu telah mengunjungi markas besar Ferrari di Maranello pada hari Senin kemarin, sementara Scuderia tetap berencana menambahkan pembalap development driver kedua ke dalam timnya. Ferrari sendiri belum memberikan konfirmasi resmi tentang jabatan baru Wehrlein. [bil/timBX]

Tags :

#
pascal wehrlein,
#
formula 1,
#
mercedes,
#
ferrari,
#
mahindra,
#
auto news