MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Yakin Bisa Lebih Siap di Putaran Pertama Formula 1

JUN 17, 2020@09:45 WIB | 218 Views

Valtteri Bottas merasa dia akan menjadi pembalap yang ‘lebih lengkap’ ketika musim Formula 1 2020 dimulai kembali berkat persiapan tambahannya di masa istirahat yang cukup lama.

Pembuka musim di Austria pada 5 Juli  mendatang akan menandai balapan F1 pertama dalam tujuh bulan, sementara pembalap belum mengemudikan mobil mereka secara kompetitif sejak enam hari uji coba pra-musim di Barcelona pada bulan Februari.

Bottas bertekad untuk memanfaatkan waktu tambahan karena tertundanya musim yang diberlakukan karena pandemi untuk keuntungannya, dan dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, pria berkebangsaan Finlandia itu mengatakan bahwa dia merasa lebih bugar dan lebih segar daripada sebelumnya menjelang kompetisi yang akan datang.

"Tiga atau empat minggu lalu, saya melakukan tes kebugaran yang biasanya saya lakukan sekali atau dua kali setahun, dan itu yang terbaik yang pernah saya lakukan," jelas Bottas.

"Sebagai seorang pembalap, Anda tidak mendapatkan waktu berbulan-bulan seperti biasanya untuk fokus pada kebugaran, biasanya hanya istirahat musim dingin.

"Tapi sekarang ini adalah istirahat panjang, dan saya benar-benar sistematis dalam pelatihan, dan itu luar biasa untuk melihat hasilnya dan seberapa baik perasaan Anda. Saya benar-benar merasa bahwa waktu istirahat yang tidak terduga ini berdampak baik untuk saya.

"Itu adalah waktu yang jarang didapat, untuk begitu banyak waktu dan benar-benar melakukan berbagai hal, dan juga waktu untuk fokus pada diri sendiri, meningkatkan diri Anda secara fisik dan mental."

Bottas mengklaim finish terbaiknya di F1 musim lalu dengan menyegel posisi runner-up di kejuaraan, mencetak empat kemenangan.

Setelah mengikuti beberapa perubahan pada gaya mengemudi dalam uji coba musim dingin, Bottas menganggap dia dapat memberikan tantangan yang lebih besar bagi Hamilton di musim 2020.

"Saya merasa dengan hal-hal yang telah kami kerjakan bersama tim dan dengan tim inti teknik dalam hal gaya mengemudi saya, saya memiliki beberapa hal baru yang dapat digunakan," tambahnya.

"Saya bisa membuktikan bahwa dalam uji coba Barcelona, saya bisa merasakan di beberapa jenis tikungan ketika saya membuat langkah yang baik, dan saya telah fokus pada hal itu selama lockdown, menggerakkan hal-hal lain.

"Saya merasa lebih lengkap sebagai seorang pembalap, dan secara fisik saya ada di puncak.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valtteri bottas,
#
putaran pertama f1,
#
pembalap berkebangsaan finlandia