MENU
icon label
image label
blacklogo

Bandingkan Peran di Mercedes dan Alfa Romeo, Valtteri Bottas Sumringah

APR 19, 2022@15:30 WIB | 141 Views

Valtteri Bottas merasa lebih dari sekadar driver dengan tim Alfa Romeo, ditambah dengan memiliki otoritas yang tepat.

Setelah lima tahun membalap untuk Mercedes, Valtteri Bottas bergabung dengan Alfa Romeo menjelang musim baru Formula 1 2022. Pria 32 tahun ini tidak hanya berada di lingkungan yang sangat berbeda, tetapi juga dalam posisi yang berbeda karena ia ditetapksan sebagai andalan tim Alfa Romeo.

Tidak lagi membawa tag "wingman" seperti yang disebutkan bos motorsport Mercedes Toto Wolff, bos tim barunya Fred Vasseur telah menjelaskan bahwa Bottas adalah pemimpin dalam tim, yang berada di posisi untuk memperjuangkan posisi depan dan Bottas menikmatinya.

“Saya benar-benar merasa menjadi bagian besar dari tim, dan sangat menyenangkan memiliki otoritas yang tepat dalam berbagai hal. Jika saya meminta sesuatu, itu terjadi dan semua orang benar-benar mendengarkan. Saya juga bisa memotivasi beberapa orang di tim,” kata Valtteri Bottas kepada awak media.

“Ini hanya perasaan yang sangat termotivasi dan bagus di tim, semua orang benar-benar berusaha keras. Itulah yang selalu saya coba lakukan dan melihat poinnya, itu adalah hal menggembirakan,” tambahnya. “Ini lebih dari sekedar mengemudikan mobil balap, dan semua orang dalam tim memiliki kontribusi penting,” jelasnya lagi.

Meskipun tampak diremehkan selama membela tim Mercedes, driver asal Finlandia itu memastikan tidak pernah menjadi masalah melainkan tim yang condong pada Lewis Hamilton. "Tentu saja situasi masa lalu membuat saya sangat sulit melangkah jauh, dan saya pikir Lewis (Hamilton) terlalu dominan di tim (Mercedes). Sedangkan saya tidak memiliki peran yang sama, berbeda dengan di sini (Alfa Romeo),” katanya.

Valtteri Bottas telah mencetak dua gol musim ini untuk menempati posisi 10 klasemen kejuaraan dengan koleksi 12 poin, sedangkan rekan setimnya Guanyu Zhou baru mencetak satu poin. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valtteri bottas,
#
formula 1,
#
f1 2022,
#
alfa romeo