MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Resmi Berdampingan dengan Lewis Hamilton di tim Mercedes

JAN 17, 2017@19:00 WIB | 310 Views

Keputusan Nico Rosberg keluar dari F1 membuat tercengang, setelah menjadi juara di tahun 2016. Namun tim Mercedes-AMG Petronas telah menemukan penggantinya, Valtteri Bottas, untuk menjadi tandem Lewis Hamilton di gelaran Formula 1 tahun 2017.

Dilihat dari kemampuan, Valtteri Bottas, 27 tahun telah bergabung selama 4 musim di tim Williams. Dengan 77 start dan finish di podium sebanyak 9 kali. Toto Wolff, Executive Director dari tim Mercedes AMG Petronas F1  menyampaikan, ”Keputusan Nico membuat tantangan bagi tim, terlihat seperti badai, namun membuat tim tetap untuk lebih tahan. Diluar tim kami, ini merupakan peluang bagi tim lain untuk tumbuh di F1.”

Bottas, dalam keterangannya mengungkapkan,”Keputusan ini merupakan impian yang menjadi kenyataan, dengan membalap dengan tim lain yang mempunyai sejarah besar di beberapa tahun terakhir di Formula 1. Terima kasih kepada semua pihak di Mercedes yang telah mempercayai kemampuan dan kesempatan pada saya.”

Formula 1 tahun 2017 sedikit memberikan angin segar, karena setiap tim harus mencari cara terbaik untuk penerapan regulasi aerodinamis. Seluruh tim akan melakukan riset di lapangan, dan membuka peluang tim lain untuk mengalahkan dominasi tim Mercedes.

Wolff mengungkapkan,”Setelah bergabungnya Bottas, minggu-minggu kedepan adalah mempersiapkan agar Bottas mampu beradaptasi cepat dengan mobil dan tim. Ini tantangan menarik sekaligus merupakan energi segar dan dinamis bagi tim.”

Setelah Bottas bergabung dengan Mercedes, Formula 1 juga memberitahukan bergabungnya Pascal Wehrlein dengan tim Sauber, Felipe Massa kembali ke Williams dan Nico Rosberg diangkat menjadi duta besar Mercedes.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
nico rosberg,
#
f1,
#
formula 1,
#
tim mercedes,
#
valtteri bottas