MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Upaya Maksimal Ricciardo dalam Merebut Finis di Posisi ke-5

JUL 18, 2017@20:00 WIB | 194 Views

Meski finis di posisi kelima, namun pebalap Daniel Ricciardo menganggap raihan tersebut sebagai hasil yang sudah maksimal dilakukannya, mengingat dirinya sempat keluar lintasan sirkuit pada awal balapan.

Sebelumnnya, Ricciardo sendiri mengalami kerusakan turbo pada sesi kualifikasi di Silverstone. Kemudian dia melakukan penggantian komponen terhadap mesinnya dan memulai balapan dari posisi ke-19 di depan pebalap Mclaren-Honda, Fernando Alonso.

Dalam upaya untuk bisa merebut ke barisan terdepan sempat terhambat, dikarenakan Ricciardo sempat melebar ke jebakan krikil pada tikungan Luffield. Dari setiap usahanya, Ricciardo pun berhasil menyelesaikan balapan finis diurutan kelima. Raihan tersebut juga terbantu oleh drama masalah yang dihadapi pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dengan mobilnya menjelang putaran akhir lomba.

“Seluruh jalannya lomba adalah pertarungan,” ujar Ricciardo kepada motorsport “Saya memulai lomba dengan baik dan telah melangkahi dua mobil pada Tikungan 4. “Saya mencoba melewati mobil yang ketiga, dan sepertinya terlalu percaya diri saat berada di sisi luar Grosejan, dan ia tidak memberi saya banyak ruang, saya harusnya tidak berada di sana. Bukan keputusan terpintar dari saya dengan berada dalam posisi itu.

“Mungkin mobil saya mengalami kerusakan di bagian lantai, dan kembali ke posisi terakhir. Namun sepanjang lomba saya berhasil menekan dan kembali naik sampai urutan kelima – ini adalah saat yang sangat menyenangkan!

“Dengan raihan finis kelima, saya tidak dapat meminta lebih – saya pikir pada akhirnya, finis kelima sudah maksimal.

Saat ditanyai bagaimana rasanya merangkak menuju barisan depan, ia menjawab: “Ini tidak mudah; saat saya mencoba untuk memperbaiki posisi, ini tidak semudah yang saya perkirakan. Saya harus bertarung sepanjang lomba untuk merangkak naik.

“Masalah yang dialami Sebastian Vettel membuat saya finis P5, jadi ‘terima kasih Sebastian!’ “Ini adalah balapan yang gila, saya melompati banyak pembalap, dan itu menyenangkan. Saya harus bertarung untuk merangsek ke depan sepanjang waktu,” tutup Ricciardo. [yus/timBX]

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
formula 1,
#
f1,
#
blackauto,
#
auto news