MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Untuk Lengkapi Susunan Pembalap 2020, Haas Pertimbangkan Nama Robert Kubica

OCT 11, 2019@13:56 WIB | 260 Views

Haas akan mempertimbangkan nama Robert Kubica sebagai pembalap Formula 1 untuk musim 2020.

Kubica akhirnya kembali membalap di Grand Prix musim ini, tetapi perjuangannya untuk kembali membalap terhambat dengan mesin Williams yang tidak kompetitif. Skuad berbasis di Inggris itu mendekam di bagian bawah klasemen F1 sepanjang 2019.

Pria 34 tahun itu pun mengumumkan saat di Grand Prix Singapura bahwa ia akan meninggalkan Williams pada akhir musim dan ingin melanjutkan balapan di seri lain. Namun ia juga menegaskan bahwa dia berpeluang tetap di F1 untuk beberapa peran.

Kubica menghabiskan satu tahun sebagai pendukung untuk uji coba dan pengembangan tim Williams pada 2018, sebelum kembali ke grid secara reguler. Hal teknis serta pengetahuan yang ia miliki dianggap sebagai salah satu aset terkuat Kubica.

Saat ditanya apakah Haas akan mempertimbangkan Kubica dalam peran uji coba, Guenther Steiner (kepala tim Haas) menjawab: “Ya, pasti.”

“Saya tidak pernah bekerja dengan Robert secara pribadi tetapi banyak orang di tim saya yang melakukannya dan mereka semua menilai dia sangat baik dengan keterampilannya sebagai pembalap teknis.”

“Dia mengawali segala sesuatunya dengan sulit, mengerjakan mobilnya sendiri karena dia harus melakukannya ketika dia masih muda. Saya pikir bekerja sama dengan Robert adalah hal menarik. Tapi ini adalah tentang keputusannya, bukan saya.”

"Negosiasi adalah satu hal yang perlu dilakukan, kami perlu berbicara. Jika dia tertarik maka dia harus memberitahu saya, tapi belum ada pembicaraan sampai sekarang ini.”

Kubica tampak malu-malu ketika ditanya tentang rumor kepindahannya ke Haas. Namun ia mengatakan bahwa dia berharap dalam beberapa pekan ke depan ia dapat mengetahui langkah yang akan ditempuh ke depan.

"Saya pikir terlalu mudah untuk mengambil kesimpulan dari kata-kata orang lain mengenai apa yang ingin saya lakukan dan apa yang tidak ingin saya lakukan," jelasnya.

"Saya pikir memang benar bahwa saya menyimpannya untuk diri sendiri tentang apa yang ingin saya lakukan dan apa yang ada dalam pikiran saya. Ini sangat sederhana.”

"Kadang-kadang lebih sederhana daripada yang terlihat dari luar dan kadang-kadang kita perlu melakukan langkah demi langkah dan bukan tiga langkah sekaligus, jadi saya pikir, kita hanya perlu menunggu dan melihat.”

"Saya tidak tahu apa yang dikatakan Guenther, tetapi saya tahu apa yang saya pikirkan, apa yang ingin saya lakukan, apa yang mungkin secara realistis dan kemudian kita akan melihat apakah puzzle ini akan terpecahkan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
haas,
#
robert kubica