MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Untuk Grand Prix F1 Inggris, Duo Pembalap Williams Dijanjikan ‘Upgrade’ Mobil Lebih Lanjut

JUL 22, 2020@15:00 WIB | 297 Views

Williams akan memberi dua pembalapnya ‘upgrade’ mobil untuk Grand Prix Inggris.

George Russell menggunakan mobil yang telah mendapatkan ‘upgrade’ di Grand Prix Hungaria akhir pekan lalu dan membuktikan potensinya ketika finish ke-12, mengungguli Alex Albon (pembalap Red Bull). Tim berbasis Grove itu pun berusaha membawa perbaikan pada mobilnya, tetapi terbatas hanya pada satu set paket yang dianggap menjanjikan.

Merefleksikan bagaimana kondisi saat kualifikasi di Hungaroring karena kedua mobil masuk ke Q2, bos pengembangan mobil Williams Dave Robson telah memperhitungkan bahwa beberapa bagian adalah kunci dalam membantu Russell dan menjelaskan mengapa Latifi tidak bisa menyamai rekannya.

"Dua mobil itu sedikit berbeda, dan dengan media atau para fotografer tidak ada di sini, tidak semua orang memahaminya," ungkap Robson. "Kami telah melakukan beberapa upgrade secara bergantian karena kami hanya memiliki satu set.

"George sudah mendapatkannya minggu ini dan saya pikir itu menjadi keuntungan baginya. Hasilnya tergolong positif, jadi mungkin Nicholas merasakan kesulitan lebih banyak dibanding George.”

Robson tidak merinci seperti apa paket ‘upgrade’ itu, tetapi mobil-mobilnya terlihat berjalan dengan sejumlah komponen baru sejauh musim ini.

Di Austria, Williams mengevaluasi suspense tambahan yang lebih ramping, karena terlihat bisa membuat keuntungan aerodinamis tanpa kehilangan integritas struktural.

Tim juga menggunakan sirip di sisi kanan mobil FW43, yang merupakan fitur asimetris yang memiliki intercooler air-to-airdi pada satu sisi mobil dan radiator pendingin mesin normal di sisi lainnya. Di Hungaria, sayap sasis ini telah diperluas untuk digunakan di kedua sisi.

Williams belum dapat memastikan seberapa besar keuntungan dari ‘upgrade’ tersebut, tetapi tahu itu akan membuat performa dua mobil di Grand Prix Inggris jauh lebih baik.

Ditanya tentang selisih waktu dua pembalap Williams, Robson mengatakan: "Mereka bergantian. Kami memiliki kualifikasi dengan kondisi basah (di Austria), jadi sulit untuk memastikan tetapi saya berpikir bahwa setelah keduanya mengalami banyak hal, mereka tahu ada keuntungan untuk balapan berikutnya.

"Jadi, Geroge dan Nicholas akan diperlengkapi dengan beberapa upgrade untuk balapan berikutnya di Silverstone. Tapi saya tidak bisa memprediksi siapa yang bakal lebih unggul dari keduanya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
grand prix f1 inggris,
#
pembalap williams,
#
george russell,
#
alex albon