MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sirkuit Hockenheim Berpeluang Jadi Tuan Rumah F1 Musim 2020

MAY 02, 2020@16:00 WIB | 178 Views

Hockenheim telah mengkonfirmasi sedang dalam pembicaraan awal dengan pihak Formula 1 mengenai kemungkinan menjadi tuan rumah grand prix pada tahun 2020.

Setelah mendapatkan sponsor utama dari Mercedes untuk membantu mempertahankan Grand Prix Jerman di kalender pada tahun 2019, Hockenheim tidak dapat mencapai kesepakatan baru dengan F1 untuk menjadi tuan rumah balapan lagi tahun ini.

Grand Prix Jerman tidak tampil pada kalender yang berisi 22 balapan yang awalnya direncanakan oleh F1 untuk tahun 2020, ditambah lagi dengan adanya pandemi COVID-19 yang bisa menyebabkan 10 putaran pembuka yang harus dibatalkan.

Pejabat F1 sekarang bertujuan untuk menyelesaikan balapan Eropa di balik pintu tertutup selama musim panas, membuat Hockenheim berpeluang menjadi salah satu tempat potensial.

"Saya dapat mengkonfirmasi bahwa kami sedang dalam pembicaraan," kata CEO Hockenheim Jorn Teske kepada Motorsport.com.

"Kami sedang berhubungan dengan rekan-rekan kami dari Formula 1. Setelah bertahun-tahun bermitra, cukup normal untuk saling bertanya tentnag status masing-masing.

“Kami sedang berdialog mengenai topik-topik ini. Dan kami juga telah berbicara tentang ketidakpastian kalender balapan di Formula 1.”

Teske mengatakan bahwa sementara pembicaraan awal telah terjadi, mereka belum membahas tanggal potensial atau ketentuan kontrak.

"Kami berbicara tentang apakah hal seperti itu mungkin, bagaimana itu akan terjadi. Kami bertukar pikiran dengan tenang," kata Teske. “Tapi bukan tentang tanggal, kondisi atau pengaturan kontrak yang mutlak diperlukan untuk dapat memeriksa sesuatu seperti ini dengan serius. Tidak sampai sejauh itu."

Hockenheim sebelumnya menekankan hanya akan menjadi tuan rumah F1 jika balapan itu layak secara finansial untuk pengurus sirkuit yang kesulitan dengan biaya hosting di masa lalu.

Teske mengatakan pendekatan ini akan tetap tidak berubah jika sirkuitnya menjadi tuan rumah balapan tahun ini, yang kemungkinan akan terjadi di balik pintu tertutup. "Kami selalu mengatakan bahwa kami hanya dapat menyelenggarakan Formula 1 dengan syarat tidak menanggung risiko keuangan yang menyulitkan," kata Teske.

“Itu adalah pedoman utama kami selama beberapa tahun terakhir. Kami selalu berpegang teguh pada itu, dan kami berhasil menemukan pengaturan kontrak yang memenuhi hal itu.”

F1 bertujuan untuk mengadakan balapan di Eropa pada bulan Juli, Agustus dan September, dimulai dengan Grand Prix Austria di Red Bull Ring pada 5 Juli 2020 mendatang. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 musim 2020,
#
sirkuit hockenheim,
#
grand prix jerman,
#
f1