MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebelum Grand Prix F1 Rusia, Lewis Hamilton Bakal Temui Spesialis Medis

SEP 16, 2021@15:00 WIB | 188 Views

Lewis Hamilton mengatakan dia mungkin harus menemui spesialis medis sebelum Grand Prix F1 Rusia karena roda mobil Max Verstappen menabrak kepalanya di Monza.

Driver asal Inggris itu mengakhiri Grand Prix F1 Italia lebih cepat, tepatnya di lap 26, karena insiden yang juga melibatkan Max Verstappen. Saat terjadi kontak, mobil Red Bull naik ke atas mobil Mercedes, dan kepala Lewis Hamilton ditabrak roda.

Setelah itu, dia mengeluhkan rasa sesak nafas dan sakit kepala sehingga ingin menemui spesialis medis tentang masalah ini, begitu dia kembali dari Amerika Serikat untuk menghadiri MET Gala. “Roda belakangnya mendarat di kepala saya,” katanya. “Saya pikir roda belakang mendarat di atasnya, dan saya pikir bagian paling dalam dari ban mendarat di kepala saya.

“Saya akan bepergian beberapa hari kedepan untuk mendapatkan seorang spesialis medis untuk memastikan bahwa saya baik-baik saja untuk balapan berikutnya.” Setelah benturan tersebut, Hamilton mencoba melanjutkna balapan namun situasinya sangat rumit.

Membahas tentang akibatnya, dia mengatakan bahwa meskipun merasakan sedikit rasa sakit, dia tidak terlalu menyadari di awal dan fokus untuk melanjutkan balapan. “Melihat kembali rekaman itu, itu jelas terjadi sangat cepat,” tambahnya. “Dan di dalam mobil, yang bisa saya pikirkan hanyalah melaju dan berapa banyak posisi yang saya hilangkan. Saya masih dalam balapan.

Baca juga: F1: Lewis Hamilton Memberikan Pembelaan Setelah Dianggap Melakukan Selebrasi Berlebihan

“Saya mencoba sekeras mungkin untuk melanjutkan tapi mobilnya tidak bisa bergerak.” Max Verstappen dikritik oleh banyak pihak setelah kecelakaan itu karena tidak memeriksa apakah rival terdekatnya baik-baik saja.

Driver Belanda itu membela diri, dengan mengatakan bahwa dia tahu Hamilton baik-baik saja ketika dia mencoba membalikkan mobil.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
grand prix f1 rusia,
#
lewis hamilton