MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebastian Vettel Yakini Peluang Gelar Juara Dunia Masih Terbuka

OCT 10, 2017@19:00 WIB | 177 Views

Dengan hanya menyisakan empat balapan yang tersisa di kejuaraan Formula 1 2017, Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel sangat meyakini bahwa dirinya masih dapat membuka peluang dalam perebutan gelar juara dunia F1 musim 2017 meskipun poinnya tertinggal cukup jauh dari sang pemuncak klasemen sementara, Lewis Hamilton.

Sebelumnya, dalam menghadapi balapan di sirkuit Suzuka, Jepang, pebalap Ferrari tersebut harus mengakhiri balapan secara prematur disebabkan adanya permasalahan yang dialami pada mobil Ferrari SF70H miliknya.  Vettel tidak menjalani balapan yang mulus dalam beberapa seri terakhir - Di Singapura, ia mengalami kecelakaan di lap pembuka dan di Malaysia, masalah mesin membuatnya start dari belakang.

"Wajar jika Anda kritis, khususnya ketika ada masalah, jadi ini adalah bagian dari pekerjaan kami," kata Vettel setelah tersingkir dari balapan di Suzuka. "Saya pikir saya harus melindungi tim, mereka sudah menyelesaikan pekerjaan yang luar biasa sejauh ini.

"Tentu, sayang sekali di dua balapan terakhir ada masalah reliabilitias. Anda tahu, kadang-kadang seperti itu. "Tentu ini menyakitkan dan kami semua kecewa tapi sekarang kami harus kembali, berisitrahat, dan tampil maksimal pada empat balapan terakhir dan lihat apa yang terjadi."

Setelah Hamilton menjadi juara di Suzuka, pembalap Mercedes tersebut mengoleksi 306 poin atau unggul 59 poin dari Vettel dengan empat balapan tersisa. Melihat peluangnya meraih gelar juara dunia 2017, Vettel meyakini kesempatannya masih terbuka.

"Kami masih memiliki peluang, jelas itu tergantung apa yang terjadi hari ini tapi ya tidak banyak yang bisa kami kendalikan," tambah Vettel. "Secara keseluruhan, tim berada pada langkah yang bagus dan kami semakin membaik di setiap balapan, saya rasa kami sudah melangkah lebih jauh dari apa yang orang-orang pikirkan.

"Jadi, ada beberapa sisi positifnya tapi tentu sekarang Anda tidak melihat itu jadi ini bukan hari yang tepat untuk melihat pada hal-hal negatif. [YUSUF/timBX]

Tags :

#
sebastian vettel,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews