MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebastian Vettel Ungkap Alasan Bertahan di Tim Aston Martin

SEP 26, 2021@15:00 WIB | 128 Views

Sebastian Vettel mengatakan ‘tidak ada’ keraguan bahwa dia akan tetap di Formula 1 bersama Aston Martin untuk musim 2022.

Aston Martin baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mempertahankan Vettel bersama Lance Stroll untuk musim depan. Berbicara menjelang Grand Prix F1 Rusia, Vettel mengakui dia 'bersemangat' dengan perubahan peraturan untuk tahun depan dan kesempatan yang diberikan Aston Martin.

“Tidak juga, saya pikir pada akhirnya kegembiraan ada untuk tahun depan, mobil baru, aturan baru dan saya pikir ke mana arah tim, semuanya terlihat sangat menjanjikan,” kata Vettel. “Kami tidak tahu sampai tahun depan, tetapi senang menjadi bagian dari itu.”

Menjelaskan keputusannya untuk tetap bersama Aston Martin, Vettel menambahkan: “Mengemudi dan daya saing, itu semua sangat dekat. Tahun depan, banyak hal yang berubah. Saya tidak berpikir siapa pun bisa menjamin kemenangan, tetapi saya pikir tantangannya adalah bekerja dengan tim.

“Saya suka orang-orang di sini (Aston Martin). Ini adalah musim yang hebat. Mungkin bukan dari segi hasil tapi dari segi kerja. Moral tinggi yang menggairahkan saya. Jelas, ada beberapa hal yang selama bertahun-tahun kurang Anda nikmati, seperti harus menjawab pertanyaan media.”

Baca juga: F1: Aston Martin Konfirmasi Pengajuan Banding Atas Diskualifikasi Sebastian Vettel di Grand Prix Hungaria

Dengan Sebastian Vettel memasuki periode terakhir sebagai profesional, peningkatan Aston Martin ke barisan depan grid mungkin terjadi saat dia mengakhiri karir. “Saya pikir jawaban yang adil adalah Anda tidak tahu,” tambah Vettel. “Saya pikir empat-lima tahun adalah waktu yang biasanya dibutuhkan tim untuk menjadi sesuatu.

“Saya pikir visinya mengesankan dan komitmennya sangat tinggi sehingga segalanya bisa menjadi lebih cepat. Saya merasa tim ini sudah mengarah ke sesuatu yang menjanjikan, tapi bisa jadi tahun depan ada kejutan saat saya memulai start balapan.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
f1 2021,
#
sebastian vettel,
#
tim aston martin,
#
aston martin