MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebastian Vettel Kena Penalti Karena Langgar Kode Etik

JUL 13, 2022@15:37 WIB | 294 Views

Juara dunia empat kali Formula 1 Sebastian Vettel didenda €25.000 (sekitar Rp376 juta) karena meninggalkan pertemuan pebalap F1 lebih awal.

Setelah balapan sprint, FIA memanggil pebalap Jerman itu atas dugaan pelanggaran kode etik terkait perilakunya dalam rapat pebalap. Dalam kode etik ini, semua pengemudi diwajibkan untuk menghadiri konferensi dan harus tinggal selama durasi tersebut.

Meski Sebastian meminta maaf atas kejadian ini, FIA tetap memberikannya penalti berupa denda.

"Selanjutnya Vettel mengadakan pertemuan dengan Race Director, yang memberi tahu Stewards bahwa Vettel meminta maaf tanpa syarat, dan selanjutnya, mereka melakukan percakapan yang sangat konstruktif yang mencakup topik dalam pertemuan dan banyak lagi," kata pernyataan itu.

"Pengawas menentukan bahwa ada pelanggaran, yang tidak bisa dibiarkan tanpa penalti, tetapi berdasarkan laporan dari Direktur Balap ada faktor-faktor yang meringankan. Oleh karena itu, Pengawas memerintahkan denda €25.000, yang ditangguhkan selama sisa waktu musim 2022."

Namun, denda ini ditangguhkan untuk sisa tahun ini. Ini berarti bahwa Sebastian Vettel hanya akan diharuskan membayar denda jika ia gagal hadir pada pertemuan pebalap selanjutnya hingga sisa musim Formula 1 2022. [fdlh/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
sebastian vettel