MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Rosberg Lebih Memilih Alonso Sebagai Rekan Hamilton

FEB 06, 2017@21:00 WIB | 189 Views

Usai meninggalkan tim Mercedes sebagai juara dunia F1 tahun 2016, rupanya Rosberg  merekomendasikan pebalap yang pantas sebagai rekan satu tim Lewis Hamilton.  Meski Valtteri Bottas telah menempati kursi kosong di tim Mercedes, namun Rosberg tidak melihat sosok Bottas yang pantas. Pasalnya, Rosberg menganggap Bottas hanya seorang fan F1, bukan  pebalap sejati.

Siapa yang menurut Rosberg pantas menggantikannya? “Fernando Alonso dari tim McLaren, itu lebih pantas dari Bottas. Alonso telah menggapai juara dunia 2 kali, dan itu lebih pantas menjadi tandem Lewis,” tutur Rosberg seperti yang dikutip motorsport.com.

Ternyata, pernyataan tersebut dilatarbelakangi kekaguman Rosberg kepada mantan pebalap Ferrari tersebut. “Sebagai penggemar, Saya lebih prefer Alonso. Namun tim telah menentukan Bottas sebagai solusi yang baik,” lanjut Rosberg.

Bottas di mata Alonso merupakan pebalap cepat, meski kalah dengan Hamilton yang lebih dirasa lebih cepat daripada dirinya. “Balapan Australia merupakan saksi, dimana Saya telah menyalip Bottas di pole position,” aku Rosberg.

Pernyataan Rosberg ini tidak terkait dengan hubungan buruknya dengan mantan bos Niki Lauda. Dia keluar dengan terhormat, dan pihak Mercedes juga menghormatinya sebagai pebalap professional. “Lauda secara pribadi cukup menyanjung Saya. Dia sangat mendukung dalam 3 tahun terakhir bersama tim Mercedes,” jelas Rosberg. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
nico,
#
nico rosberg,
#
f1,
#
formula 1