MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: ROKiT Jadi Sponsor Baru Tim Mercedes F1?

JUN 25, 2020@19:00 WIB | 179 Views

Mercedes mendekati perjanjian sponsor baru dengan ROKiT yang bisa diterapkan pada awal musim Formula 1.

ROKiT sebelumnya menjadi sponsor utama tim Williams, hanya saja kesepakatan yang telah berlangsung sejak 2019 itu diakhiri oleh pihak tim. Tapi ROKiT sekarang di jalur untuk menjadi sponsor tim Mercedes F1 jelang musim baru, dengan konfirmasi kesepakatan kabarnya terjadi dalam waktu dekat.

Seorang juru bicara Mercedes mengatakan tim ‘tidak dapat memberikan komentar pada diskusi komersial rahasia, baik dengan ROKiT atau merek lain’.

ROKiT Group mencakup serangkaian merek, termasuk perusahaan telepon pribadi dan tempat pembuatan bir ABK di Jerman, logo untuk kedua merek tersebut terdapat di mobil Williams sepanjang musim 2019 dan uji coba pra-musim 2020.

Setelah hengkang dari Williams, ROKiT menekankan pihaknya tetap berkomitmen untuk kegiatan motorsport, menjalani keterlibatan dalam Formula E sebagai sponsor utama tim Venturi, serta mensponsori semua mobil W Series.

Williams kabarnya telah memberi tahu ROKiT bahwa perjanjian tersebut berakhir tepat di hari pengumuman, bertepatan dengan tim yang mengkonfirmasi rencana untuk menemukan pembeli baru atau investasi baru dalam beberapa bulan mendatang.

ROKiT akan meningkatkan rakit sponsor Mercedes, bergabung dengan perusahaan yang menjadi sponsor utama seperti Bose, Monster Energy dan INEOS.

Kedatangan ROKiT akan mendukung Mercedes untuk membuat sisi operasional F1-nya lebih menguntungkan di masa depan berikut peraturan pembatasan biaya $ 145 juta pada tahun 2021.

Bos Mercedes F1, Toto Wolff, mengatakan pada bulan Februari bahwa membuat tim menguntungkan adalah ‘persis apa yang kita miliki sebagai target’, bertujuan agar pendanaan operasional tidak menjadi beban untuk perusahaan induk Daimler. "Pemasarannya sangat besar dan laba atas investasi harus menjadi nilai tertinggi," kata Wolff.

"Kami melihat bahwa di liga olahraga Amerika Serikat adalah sebagian besar dari mereka, NFL atau NBA, menjadi waralaba yang menguntungkan.

"Ini adalah tujuan dan kontribusi pribadi dengan mitra kami untuk mengubah ini agar perusahaan tidak terbebani. Tentu saja hal semacam ini telah melalui banyak analisa dan pertimbangan." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
rokit,
#
tim mercedes f1,
#
sponsor utama tim williams,
#
sponsor baru mercedes