MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Resmi, Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Satu Tahun di Mercedes

FEB 09, 2021@19:00 WIB | 283 Views

Lewis Hamilton telah menandatangani kontrak baru dengan tim Mercedes F1, menjaga juara dunia tujuh kali itu di grid untuk musim 2021 dengan kontrak satu tahun.

Saat Hamilton meraih gelar ketujuhnya musim lalu, pembalap Inggris itu memilih untuk menunda pembicaraan mengenai kontrak baru hingga akhir tahun agar fokus pada peluang di kejuaraan.

Baik Hamilton dan Mercedes bersikeras bahwa kesepakatan baru adalah formalitas, tetapi tidak ada pengumuman yang dibuat sebelum akhir tahun, dengan bos tim Mercedes Toto Wolff mengungkapkan bulan lalu bahwa "curveballs" dilemparkan oleh kedua belah pihak dalam pembicaraan kontrak.

Namun dalam sebuah pengumuman pada hari Senin (8/2/2021), Mercedes mengonfirmasi bahwa Hamilton telah menyetujui kontrak baru dengan tim yang mencakup musim 2021 tersebut.

"Saya sangat bersemangat memasuki musim kesembilan dengan rekan satu tim Mercedes," kata Hamilton, "Tim kami telah mencapai banyak hal luar biasa bersama-sama dan kami berharap untuk membangun kesuksesan lebih jauh, sambil terus berusaha untuk berkembang, baik di dalam maupun di luar trek."

Hamilton menyatakan sepanjang tahun lalu bahwa dia ingin kontrak barunya di Mercedes memiliki cakupan yang lebih luas, dengan fokus pada berbagai bidang seperti meningkatkan keragaman dan membantu kredensial lingkungannya.

Mercedes mengkonfirmasi dalam pengumuman bahwa "bagian penting" dari kesepakatan baru termasuk komitmen untuk keragaman yang lebih besar dan inklusi dalam motorsport, mengambil bentuk yayasan amal bersama.

"Saya sama-sama bertekad untuk melanjutkan perjalanan, kami mulai membuat motorsport lebih beragam untuk generasi mendatang dan saya bersyukur bahwa Mercedes telah sangat mendukung keinginan saya untuk mengatasi masalah ini," kata Hamilton.

"Saya bangga untuk mengatakan bahwa kami mengambil upaya itu lebih jauh, dengan meluncurkan sebuah yayasan yang didedikasikan untuk keragaman dan inklusi dalam olahraga. Saya terinspirasi oleh semua yang dapat kita bangun bersama dan tidak sabar untuk kembali ke lintasan."

Kesepakatan itu memastikan Hamilton akan melanjutkan kemitraan jangka panjangnya dengan Mercedes yang telah menghasilkan enam gelar juara dunia sejak kepindahannya dari McLaren pada akhir 2012.

Hamilton telah membantu Mercedes meraih tujuh kejuaraan konstruktor berturut-turut dalam periode itu dan memecahkan rekor kemenangan pembalap terbanyak di F1 tahun lalu, melampaui Michael Schumacher. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lewis hamilton,
#
kontrak lewis hamilton,
#
mercedes,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021,
#
tim mercedes f1