MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Robert Kubica Tinggalkan Williams di Akhir Musim 2019

SEP 23, 2019@15:00 WIB | 311 Views

Robert Kubica mengumumkan peripasahannya dengan tim Williams yang akan dilakukan pada akhir musim ini.

Kubica, yang kembali tampil reguler di Formula 1 setelah absen selama delapan tahun, mencetak satu-satunya poin untuk tim di musim ini. Akan tetapi dia tertinggal dari George Russell (rekan satu timnya) di setiap kualifikasi.

Saat konferensi pers menjelang Grand Prix Singapura, Kubica mengatakan bahwa keputusannya untuk meninggalkan tim berbasis di Grove adalah mengevaluasi peluangnya di masa depan.

Nicholas Latifi, pembalap ketiga Williams sekaligus pembalap F2 menjadi orang yang paling berpeluang mengambil kursi Kubica, meskipun Nico Hulkenberg juga tertarik dengan Williams.

Saat ditanya apakah dia ingin bertahan di F1, Kubica menjelaskan keinginannya untuk melakukan sesuatu membuatnya puas.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya mengambil banyak energi, banyak waktu untuk pulih dan kembali ke olahraga ini. Karena saya bergabung dengan F1, saya ingin tetap di sini. Saya mengatakan tujuan tahun ini tetap di F1, tetapi itu bukan segalanya dan saya berpikir bahwa kegembiraan di dunia balap perlu diutamakan.”

“Tentu saja musim ini sangat sulit dari sudut pandang kinerja, tetapi juga sangat menuntut. Kembali ke F1 setelah sekian lama tidak mudah, terutama ketika Anda berada dalam situasi yang sulit.”

"Tapi saya harus berterima kasih kepada tim atas kesempatan ini dan akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan."

Di sisi lain di siaran pers yang sama, Claire Williams (wakil kepala tim) mengatakan, “Saya ingin berterima kasih kepada Robert atas kerja kerasnya dan saya menghargai keputusannya untuk meninggalkan tim pada akhir musim 2019.”

“Robert telah menjadi anggota penting dalam perannya sebagai pembalap cadangan dan pengembangan, dan kemudian sebagai salah satu pembalap kami musim ini.”

“Kami berterima kasih kepadanya atas usaha yang dilakukan selama periode penuh tantangan dan berharap dia memiliki masa depan lebih baik. Dia punya pengalaman dan bakatnya terjaga, dia bisa melakukan apa pun.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
robert kubica,
#
williams