MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Robert Kubica Mengaku Masih Kurang Persiapan Jelang GP Australia

MAR 07, 2019@11:30 WIB | 4,434 Views

Pembalap Williams, Robert Kubica, mengaku bahwa ia baru melakukan persiapan sekitar 20%, guna menghadapi balapan pertama di seri Formula 1 musim 2019.

Kubica akan kembali ke balapan grand prix, setelah pulih dari cedera parah yang menyebabkan ia keluar dari kejuaraan pada tahun 2011.

Pembalap berpaspor Polandia tersebut berhasil menjalani 268 putaran selama - kurang dari pembalap lain di grid 2019 - dalam tiga hari di mobil selama uji coba di Barcelona.

"Itulah situasinya, saya tidak bisa mengubahnya," kata Kubica. “Saya harus memastikan kami melakukan segala yang kami bisa, dari sisi saya.

“Kembali setelah delapan tahun, mungkin saya baru memiliki 20% hal yang harus saya ketahui sebelum pergi ke Australia.
"Saya belum melakukan lebih dari 15 putaran dalam jangka panjang. Ada banyak tanda tanya. Tapi itulah kenyataannya, kita tidak bisa mengubahnya."

Kubica sangat frustrasi dengan bagaimana program Barcelona-nya berakhir, karena kurangnya suku cadang yang menahan Williams pada hari terakhir pengujian.

“Laju terakhir saya yang sebenarnya ketika saya merasa mobilnya baik adalah Rabu sore, lari pertama, ketika mobil melakukan hal-hal yang membuat saya terkejut, kejutan yang sangat menyenangkan.

"Jadi saya bangun dengan rasa sangat percaya diri, tetapi sejak itu kepercayaan diri saya hilang, karena mobil itu tidak dalam keadaan yang benar."

Diminta menyebutkan target realistis untuk Grand Prix Australia, ia mengatakan: “Pertama-tama kita harus memastikan mobil tetap utuh.
“Karena kenyataannya adalah, uji coba saya berakhir setelah laju pertama di sore hari (pada hari Rabu).

Rekan setimnya, George Russell, menganggap FW42 telah membuat "langkah besar" sejak debutnya di Barcelona, ​​tetapi Kubica tidak yakin tentang keuntungan tersebut.

"Ada beberapa hal positif, tetapi sulit untuk mengatakan itu bergerak maju ketika sebenarnya Anda tinggal di garasi, atau Anda menjalankan mobil yang tidak dalam konfigurasi yang seharusnya."

Sumber dan foto: berbagai sumber

Tags :

#
williams,
#
robert kubica,
#
formula 1,
#
f1