MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Robert Kubica Kritik Keputusan Williams

OCT 14, 2019@17:17 WIB | 201 Views

Robert Kubica mengungkapkan rasa kecewanya terhadap tim Williams yang membuat keputusan sepihak jelang kualifikasi Grand Prix Jepang.

Ketika pembalap asal Polandia itu mengalami periode sulit bersama Williams sepanjang musim ini, kekecewaan Kubica terhadap timnya semakin bertambah dalam beberapa pekan terakhir. Ia diperintahkan untuk mengakhiri Grand Prix Rusia lebih awal, sebuah langkah yang dipertanyakan oleh salah satu sponsor utama.

Kubica juga tersingkir di kualifikasi Grand Prix Jepang karena masalah mobil yang dialaminya, ketika jadwal kualifikasi berubah menjadi Minggu pagi (13/10/2019) karena cuaca buruk yang melanda wilayah tersebut pada hari Sabtu (12/10/2019).

Tetapi spesifikasi mobil yang gunakan Kubica dikembalikan seperti sebelumnya termasuk di bagian sayap depan, meskipun dia dan rekan setimnya (George Russell) telah mencoba spesifikasi sayap depan baru di sesi latihan pada hari Jumat (11/10/2019) di Suzuka.

Pria 34 tahun itu pun sempat memuji tim Williams karena memperbaiki mobilnya tepat waktu, tetapi tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa pada keputusan tim yang dibuat secara sepihak dan tanpa komunikasi lebih dulu.

"Setiap balapan terasa sulit tetapi orang-orang di dalam tim melakukan segalanya dengan cara luar biasa dan tidak menyerah, itu menjadi pemandangan tersendiri yang membuat saya termotivasi," kata Kubica.

“Saya pikir dalam periode yang sulit, kita berusaha melakukan yang terbaik dan sungguh menakjubkan dengan kerja keras yang diperlihatkan setiap orang, seperti yang kita coba lakukan, tetapi sayangnya saya kecewa dengan apa yang terjadi terakhir kali.”

“Kami memulai Minggu pagi dengan harapan lebih baik, ketika saya masuk ke dalam mobil dan merasa sangat siap untuk menggunakan spesifikasi baru. Tapi sayangnya, tim membuat keputusan sepihak dan benar-benar tanpa komunikasi dengan saya, itu aneh.”

"Saya berharap setelah hasil buruk di Rusia, kami akan membalikkan keadaan untuk mencoba dan melakukan yang terbaik. Dan ini adalah apa yang kami coba lakukan pada hari Jumat, dan sebenarnya di sesi latihan terakhir kami memiliki catatan positif. Tentu saja itu memberi motivasi untuk saya pribadi dan juga untuk George (Russell).”

”Tapi seperti yang kita lihat, hasilnya justru merugikan. Saya menjadi tidak tahu apa yang direncanakan tim ini.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
robert kubica,
#
williams,
#
f1